PFI Pamerkan 20 Foto Wisata Budaya

engunjung ber-swafoto atau wefie di pameran foto yang digelar PFI Lampung di acara Temu Karya Insan Kreatif Berbasis Budaya persembahan Dinas Pariwisata Lampung.

Pengunjung ber-swafoto atau wefie di pameran foto yang digelar PFI Lampung di acara Temu Karya Insan Kreatif Berbasis Budaya persembahan Dinas Pariwisata Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Dinas Pariwisata Lampung menggelar acara Temu Karya Insan Kreatif Berbasis Budaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Mal Boemi Kedaton, selama tiga hari, mulai Kamis 18 Mei 2017 hingga Sabtu 20 Mei 2017.

Acara tersebut, turut dimeriahkan dengan pameran foto bertajuk Wisata Budaya yang dipersembahkan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung.

Ketua Pelaksana pameran foto, Tommy Saputra mengatakan, PFI Lampung menampilkan 20 karya pewarta foto Lampung.

Meski hanya sebagai pengisi acara, kata Tommy, even pameran tersebut bisa dijadikan rujukan bagi masyarakat yang ingin mengetahui kekayaan budaya yang ada di Lampung.

“Pameran foto ini sekaligus sebagai even perdana kami di era kepemimpinan Ikhsan Dwi Nur Satrio. Kebetulan pada Sabtu 13 Mei 2017 lalu, PFI Lampung baru menggelar Musda (Musyawarah Daerah). Ikhsan terpilih sebagai ketua menggantikan Perdiansyah,” ujar Tommy, Kamis 18 Mei 2017.

Pewarta foto yang bekerja untuk Harian Fajar Sumatera tersebut menambahkan, ada beragam wisata budaya yang terekam oleh kamera para pewarta foto Lampung.

“Seperti acara Sekura di Lampung Barat. Kemudian juga ada Festival Teluk Stabas di Pesisir Barat, dan masih banyak lagi,” papar Tommy.

Walaupun pameran foto Wisata Budaya tersebut hanya berlangsung selama satu hari, Tommy berharap, bisa menjadi mengobati rindu masyarakat terhadap budaya Lampung.

Ketua PFI Lampung Ikhsan menambahkan, ke depan PFI Lampung akan gencar menggelar kegiatan serupa. Tetapi, lanjut Ikhsan, dengan konsep dan tema yang berbeda.

“Kami juga berencana menggelar pelatihan dalam memaksimalkan kamera smartphone bagi jurnalis maupun masyarakat umum. Mungkin dalam waktu dekat ini. Tunggu saja tanggal mainnya,” beber Ikhsan.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Ikhsan, PFI Lampung juga mengadakan lomba selfie atau swafoto di lokasi pameran. Peserta, terus Ikhsan, bebas mengunggah foto sebanyak-banyaknya dengan syarat yang sudah ditentukan.

“Hadiahnya memang tidak besar, totalnya tidak sampai Rp 1 juta. Untuk pastinya, silakan follow akun Instagram kami, @pfi_lampung. Persyaratan lengkap ada di akun kami. Selamat mencoba,” tandas fotografer Harian Lampung Post tersebut.***

Reporter : Robert

121 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *