Kaul Kekal, Pesta Perak dan Emas Membiara Suster HK

20170516_092912

RADIO SUARA WAJAR – Kongregasi Suster-suster Belas Kasih dari Hati Kudus Yesus bersyukur atas kaul kekal, pesta perak dan pesta emas hidup membiara dalam perayaan Ekatisti. Peristiwa iman ini terlaksana pada Selasa (16/5/17) di Gereja Ratu Damai Telukbetung, Keuskupan Tanjungkarang. Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono, memimpin perayaan Ekaristi dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan itu, ada satu suster yang mengikrarkan kaul kekal, ada dua suster yang merayakan pesta perak hidup membiara, dan ada tiga suster yang merayakan pesta emas hidup membiara.

Mgr. Harun dalam homilinya menekankan tentang hidup dalam kekudusan bagi biarawan biarawati. Hidup dalam kekudusan seharusnya sudah menjadi perjuangan yang wajar. Dengan kaul-kaul yang diucapkan, seorang religius dipanggil untuk menyerahkan seluruh hidupnya bagi Allah dalam Gereja. Pemimpin menjadi representasi kehadiran Tuhan yang harus diamini. Hanya mengandalkan Tuhan dalam seluruh hidup menjadi gaya hidup yang sudah seharusnya terjadi. Semuanya dijalankan dengan penuh sukacita.

Hadir dalam perayaan itu lima puluh imam konselebran, baik dari Lampung, Palembang, maupun Bandung, dan juga umat yang memenuhi gedung Gereja.

Pimpinan Umum HK, Sr. Theodora HK, dalam sambutannya mengajak keluarga-keluarga untuk mendukung anak-anak yang merasa terpanggil untuk menjadi imam maupun biarawan-biarawati. Sr. Theo meneguhkan bagi keluarga yang masih takut, bahwa Tuhan akan memberikan ganti yang berkali lipat untuk keluarga.

Setelah perayaan Ekaristi, acara syukur dilanjutkan dengan ramah tamah. Ramah tamah dimeriahkan dengan beberapa tampilan dari anak-anak sekolah yang dikelola oleh para suster HK. (mr.jo.)

 

141 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *