Sumarju Saeni Tutup Perkemahan Songsong Ramadhan ke-XXIX

sumarju_saeni

Kak Sumarju Saeni saat memberikan piala juara umum PSR ke-XXIX.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) dapat meningkatkan kualitas anggota pramuka penegak dan pandega serta mewujudkan insan yang bertanggung jawab.

“Saya berharap melalui kegiatan ini mampu menjadi modal dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan, menjadikan kepribadian yang terampil serta mampu bersosialisasi dengan baik,” kata Gubernur.

Itu disampaikan Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Sosial Sumarju Saeni ketika menutup secara resmi Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) se-Sumatera Jawa ke-XXIX di Bumi Perkemahan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Kamis 11 Mei 2017.

Sumarju yang juga sebagai anggota majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Lampung mengucapkan selamat kepada peserta yang mendapat memperoleh juara.

“Semoga kesuksesan ini dapat dijadikan sebagai semangat serta motivasi dalam menjalankan berbagai tantangan aspek kehidupan. Bagi peserta yang belum memperoleh juara, diharapkan mampu lebih giat dalam berlatih. Jadikanlah kegagalan ini sebagai keberhasilan yang tertunda dan lakukan yang terbaik untuk meraih keberhasilan di kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PSR Yopi Yuansyah, menjelaskan  kegiatan PSR yang diadakan sejak tanggal 7-11 Mei 2017 terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan lomba seperti baris-berbaris, kaligrafi, mawalan, mading dan lomba masakan menu buka puasa.

Selain itu menurutnya, terdapat kegiatan penunjang seperti seperti karnaval, festival seni tari nusantara, lomba kebersihan tenda panggung, sanggar tergiat, Vlog PSR, festival kreasi layang-layang, dan malam puncak PSR.

Lebih lanjut, Yopi menjelaskan Jumlah peserta PSR Ke-29 secara keseluruhan yaitu 517 peserta. Terdiri dari 228 putra tingkat penegak, 250 putri tingkat penegak, 20 putra tingkat pandega, dan 19 putri tingkat pandega.

“Selain peserta dari Provinsi Lampung, PSR ini diikuti oleh berapa pangkalan tingkat pandega yang berasal dari Jawa dan Sumatera seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STAIN Curup Bengkulu, UIN Raden Fatah Palembang, dan IAIN Langsa Aceh,” jelasnya saat diwawancarai Radio Suara Wajar.

Yopi berharap kegiatan ini mampu bermanfaat dan meningkatkan silaturahmi baik di tingkat Provinsi Lampung, Sumatera bahkan Indonesia serta menjadikan gambaran yang lebih maju dalam membuat kegiatan PSR ke-30.

Sebagai informasi, dalam acara PSR Ke-29, terdapat penyerahan piala juara umum yang diberikan Kepala Dinas Sumarju Saeni dan Wakil Rektor III Syaiful Anwar. Juara Umum putra diperoleh MAN 1 Metro dan Juara Umum Putri diperoleh SMAN 1 Sumberejo Tanggamus.***

Reporter : Robert

 

132 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *