Flash 2017 di Bandar Lampung bakal menghadirkan Tere Liye

Tere Liye. Foto : http://www.wowkeren.com

Tere Liye. Foto : http://www.wowkeren.com

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Festival Lampung Syariah (Flash) 2017 yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung bakal menghadirkan salah satu penulis novel best seller di Indonesia, Tere Liye.

Eko Listiono, Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menjelaskan Tere Liye dihadirkan pada Sabtu 13 Mei 2017 di segmen bedah buku.

“Jadi bedah buku dalam kegiatan Flash ini kita ada dua ; yang pertama adalah bedah buku yang akan dilaksanakan oleh teman-teman Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila bekersama dengan RoIS di kampus setempat. Tapi yang kedua kita akan pakai tema yang populer, ini merupakan salah satu bentuk kami memperkenalkan perpustakaan kami juga,” kata Eko Listiono saat ditemui di katornya Jl. Hasanuddin No.38, ​Bandar Lampung, Jumat 05 Mei 2017.

Bedah buku salah satu novel karya Tere Liye menurut Eko Listiono tak lain untuk memperkenalkan perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

“Di sini ada beberapa buku-buku yang sifatnya poluler itu nanti kita coba kita bedah. Dan itu kan menjadi koleksi perpustakaan yang ada di BI.  Salah satunya kami akan membedah buka best seller-nya Tere Liye dengan judul Tentang Kamu. Kenapa Tere Liye, karena bukunya best seller, setiap buku keluaran Tere Liye best seller,” kata Eko Listiono.

Bedah buku berjudul Tentang Kamu karya Tere Liye ini, Eko memastikan akan dihadiri langsung oleh penulisnya di Mal Boemi Kedaton (MBK) pada Sabtu, 13 Mei 2017.

“Saat ini kami sudah konfirmasi, Tere Liye bisa ikut hadir nanti di hari Sabtu, 13 Mei 2017. Kemungkinan jadwalnya akan lebih maju lagi mungkin sekitar 15.30 sampai 17.00 WIB.

Eko membeberkan, walau undangan bedah buku Tere Liye ini untuk masyarakat umum namun pihaknya membatasi untuk 150-an peserta saja yang bisa turut mengikuti.

“Undangan untuk umum, cuman memang terbatas kursinya. Kita kursi yang ada di MBK itu sebenarnya hanya sekitar 220-an. Kemudian nanti di dalamnya kan memang ada beberapa undangan dari BI sendiri, jadi mungkin barang kali sekitar 150-an masih bisa untuk masyarakat,” pungkas Eko Listiono.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui kegiatan Flash 2017 diharapkan keselarasan pemahaman baik oleh regulator, masyarakat, maupun pelaku usaha bahwa ekonomi syariah merupakan bagian penting dalam tatanan perekonomian nasional.

“Dan yang lebih penting adalah menguatnya semangat bersama untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Lampung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ajang Flash 2017 tersebut bakal digelar mulai 8-16 Mei 2017 dan terbuka untuk umum dan bersifat gratis.***

Reporter : Robert

135 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *