Sutono inginkan Lampung menjadi tuan rumah berbagai kegiatan Negara-Negara ASEAN

Sekretaris Daerah Lampung saat menerima kunjungan kehormatan dari Sekretaris Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jumat 28 April 2017 di Ruang Rapat Sekda.

Sekretaris Daerah Lampung saat menerima kunjungan kehormatan dari Sekretaris Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jumat 28 April 2017 di Ruang Rapat Sekda.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono berharap Lampung dapat terus meningkatkan potensi pariwisata sehingga menjadi salah satu tujuan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Negara-Negara anggota ASEAN.

“Kita berharap dengan semakin baiknya potensi pariwisata yang ada, Provinsi Lampung dapat menjadi salah satu daerah yang akan diagendakan kegiatan-kegiatan ASEAN untuk kegiatan meeting, diskusi atau kegiatan formal ataupun non formal yang akan diselenggarakan oleh ASEAN.”

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Lampung saat menerima kunjungan kehormatan dari Sekretaris Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jumat 28 April 2017 di Ruang Rapat Sekda.

Lebih lanjut ia mengatakan, Lampung sangat memungkinkan sebagai destinasi wisata karena  memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah serta memiliki kekayaan budaya yang tinggi. Ia berharap potensi tersebut akan menarik investor baik lokal maupun luar mau menanamkan modal di Lampung.

“Kedepan saya berharap, Negara-Negara ASEAN dapat membangun jalan yang menyatukan daerah-daerah negara ASEAN sehingga jalur transportasi dapat terkoneksi, baik melalui darat ataupun laut. Kami juga berharap kerjasama ASEAN juga dapat direalisasikan dalam bentuk kerjasama real di terutama pada bidang pengelolaan pangan hasil sumber daya alam Provinsi Lampung,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jendral Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Asharyadi mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu program Kementerian Luar Negeri terutama untuk mengenalkan kembali Negara-Negara Asean kepada masyarakat.

Menurut Asharyadi, guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) setiap daerah khususnya Pemerintah Daerah dapat memajukan sektor pariwisata, industri juga pendidikan.

“Khususnya untuk daerah Lampung dapat memiliki kreativitas dan inovasi untuk mengemas potensi yang ada, mulai dari sektor jasa maupun industri agar bisa bersaing dengan Dunia Internasional,” tutupnya.***

Reporter : Robert

76 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *