Aprilani Yustin Ficardo mendapatkan penghargaan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Lampung Yustin Ridho Ficardo.

Yustin Ridho Ficardo.

KALIMANTAN SELATAN, RADIO SUARA WAJAR — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo mendapatkan awards dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk kategori jumlah pemeriksaan dengan kenaikan pemeriksaan tertinggi dalam pelaksanaan program deteksi dini kanker.

Penghargaan ini diterima Wakil Ketua TP PPK Lampung Min Yuanah Yusuf Kohar dalam acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Loktabat Utara, Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa 25 April 2017.

Dalam peringatan yang mengusung tema meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia untuk deteksi dini kanker serviks dan payudara, Ibu Negara berpesan kepada para undangan untuk mengajak lingkungan sekitar lebih peduli terhadap kesehatan. Iriana juga telah gencar mencanangkan program deteksi dini kanker pada perempuan sejak dua tahun yang lalu.

“Ibu-ibu bisa mengajak lingkungan sekitar bahwa pemeriksaan IVA Test dan Sadari itu penting sekali. Apalagi saat ini kanker serviks merupakan penyakit pembunuh cukup tinggi bagi wanita, jangan takut untuk memeriksakan diri, sebelum terlambat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Aprilani Yustin Ficardo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang dianugerahkan kepadanya. Menurutnya upaya ini dilakukan karena kepeduliannya dan perhatiannya terhadap perempuan yang dinilairentan terhadap kanker serviks dan payudara.

Apalagi banyak perempuan yang cenderung kurang menyadari tanda-tandanya dan enggan memeriksakan dirinya. Untuk itu Yustin mengajak agar para wanita untuk  bisa mengecek dirinya sendiri agar bisa diobati sebelum memasuki kanker stadium lanjut.

Aprilani Yustin, yang pernah diberi anugrah 70 perempuan inspiratif Indonesia atas kepeduliannya terhadap Kanker Serviks mengajak agar para perempuan untuk turut memperhatikan kesehatannya melalui gerakan deteksi dini Kanker Payudara dan Serviks.

“Untuk itu kepada seluruh perempuan terutama di Provinsi Lampung lakukan upaya deteksi dini kanker bisa dilakukan dengan sadari atau Periksa Payudara Sendiri, karena kitalah yang lebih tahu dan mengenal diri kita. Kita lakukan dengan rutin, sehingga bila ada perubahan kita bisa mengetahui sejak awal,” himbau Yustin.

Lebih lanjut Aprilani juga mengucapkan apresiasi kepada jajaran pemerintah Provinsi Lampung beserta organisasi perempuan di Provinsi Lampung yang terus mendukung upaya kampanye dan sosialisasi dalam upaya pencegahan kanker serviks dan payudara terhadap perempuan sehingga dapat terwujud  keluarga  dan perempuan Lampung yang sehat.***

Reporter : Robert

77 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *