Ribuan Masyarakat di Lampung Timur Antusias Ikuti Germas

Antusiasme Germas di Lapangan Desa Tri Tunggal, Lampung Timur Rabu 26 April 2017

Antusiasme kegiatan Germas di Lapangan Desa Tri Tunggal, Lampung Timur Rabu 26 April 2017

LAMPUNG TIMUR, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus-menerus mendorong agar tercapainya kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat sehingga menjadi sumbangan yang berharga bagi terwujudnya Lampung Maju Sejahtera yang dicita-citakan bersama. Hal ini tebukti dengan kali keempatnya Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan road show Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Acara yang disambut antusias oleh ribuan masyarakat Lampung Timur tersebut digelar juga sekaligus memperingati Isra Mi’raj dan Khitanan Masal di Lapangan Desa Tri Tunggal Rabu 26 April 2017.

“Ini adalah kali keempat Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan road show Germas. Kegiatan ini tak lain adalah dalam upaya memasyarakatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Demikian yang disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis pada saat membuka acara Germas yang ditandai dengan makan buah pisang bersama masyarakat Lampung Timur.

Dalam Germas mengusung tema capai produktivitas dan kesehatan optimal untuk ibadah maksimal ini bukan hanya mengusung hidup sehat jasmani tetapi juga rohani.

Selain itu, M.Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada  KH. Rofiq Anwar dari Demak, Semarang, Jawa Tengah atas kesediaannya memberikan tausyah kepada masyarakat Lampung dalam mengayomi, membina dan membimbing umat islam, baik dalam masalah agama maupun masalah sehari-hari yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

“Gubernur berharap momentum yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bersamaan dengan hal tersebut juga berlangsung Tabligh Akbar memperingati Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, dimana peringatan ini merupakan momentum yang tepat untuk refleksi diri dan lebih dekat kepada Allah SWT,” tambah Hamartoni.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melaporkan Pemprov Lampung telah memberikan bantuan kepada kabupaten Lampung Timur berupa Dana Alokasi Khusus dibidang kesehatan tahun anggaran 2017 senilai 60 M dan total APBD untuk Lampung Timur sebesar 5,2 M.

Adapun bantuan langsung yang diserahkan Pemprov Lampung berupa 500 biskuit MP Asi untuk balita dan 250 biskuit PMT untuk ibu hamil dan pemberian door prize kepada para peserta dengan 3 pemenang lemari es Buyung, sepeda gunung Jumiati dan sepeda sport Winarti.***

Reporter : Robert

 

113 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *