Hadiri Upacara Galungan dan Kuningan, Ridho Ficardo: Umat Hindu adalah Keluarga Saya Juga

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada acara Pujawali Hari Raya Kuningan, di kawasan Pura Kerti Bhuana Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Sabtu 15 April 2017.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pada acara Pujawali Hari Raya Kuningan, di kawasan Pura Kerti Bhuana Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Sabtu 15 April 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ratusan masyarakat umat Hindu se-Provinsi Lampung membanjiri kawasan Pura Kerti Bhuana Way Lunik, pada acara Pujawali Hari Raya Kuningan, Sabtu 15 April 2017.

Dalam kesempatan itu Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung Nengah Maharta menuturkan sangat mengapresiasi kedatangan Gubernur Lampung yang selalu menyempatkan diri hadir ke berbagai acara keagamaan umat Hindu di Provinsi Lampung.

“Pak Gubernur kita M.Ridho Ficardo, selalu sempat untuk hadir di event besar umat Hindu,”ujarnya.

Disebutkan Nengah Maharta bahwa Ridho adalah sebagai guru bagi semua umat di Provinsi Lampung. Untuk itu wajib seluruh umat termasuk agama Hindu mendoakan kelancaran Ridho dalam memimpin Provinsi Lampung.

“Pak Gubernur beliau saya sebutkan adalah sebagai pemimpin semua umat di Provinsi Lampung termasuk Hindu. Untuk itu beliau kita katakan sebagai Guru. Dalam bahasa sangsekerta arti dari kata guru itu sendiri adalah menghilangkan kegelapan. Yakni membangkitkan Provinsi Lampung untuk lebih maju dan akhirnya membuat berkah juga bagi umat Hindu di Lampung,”terangnya.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Bandar Lampung I Putu Soarta Adiyana mengatakan bahwa acara tersebut untuk menciptakan kedamaian dan kelancaran untuk semua umat khususnya di Provinsi Lampung.

“Semoga kedepannya kita semua diberikan kelancaran khususnya keselamatan bumi Lampung agar terciptanya kerukunan. Kita doakan untuk pak Gubernur selalu diberikan kesehatan. Sehingga tugas beliau di Lampung terlaksana dengan baik,”ujarnya.

I Putu Soarta juga menuturkan bahwa Gubernur Lampung adalah cerimanan dari Raja asal Bali yang bernama Raja Dalem. “Saya simbolkan bapak seperti Raja dari Bali yang bernama Raja Dalem. Beliau tampan, muda, gagah, berani dan bijaksana.¬† Sekarang Bapaklah sosok Dalem tersebut,”katanya kepada Ridho.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan peran serta umat Hindu tidak terlepas dari pembangunan di Provinsi Lampung. Untuk itu dirinya ngajak seluruh masyarakat termasuk umat Hindu bersama-sama dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

“Saya berterima kasih kepada umat Hindu yang sama-sama bekerja keras dalam pembangunan di Provinsi Lampung. Umat Hindu di Provinsi Lampung adalah warga masyarkaat Lampung bukan yang lain. Disini lah tanah kita. Mari sama-sama membangun Lampung yang kita cintai ini,”ujarnya.

Lanjut Ridho menghimbau seluruh masyarakat di Provinsi Lampung selalu menjaga toleransi umat beragama dan menciptakan masyarakat yang rukun dan makmur.

“Sepeti yang kita ketahui bersama Provinsi Lampung mendapatkan peringkat pertama se-Indonesia dalam hal penanganan konflik sosial. Untuk itu dimulai dari kesadaraan bersama, jangan ada perbedaan. Kita punya satu kesamaan yaitu memajukan perkembangan dan sejahterakan masyarakat Provinsi Lampung. Tanggung jawab kita semua untuk¬† saling merangkul, merekatkan dan melindungi umat Hindu yang ada di Provinsi Lampung. Bagi saya umat Hindu yang ada di Provinsi Lampung adalah keluarga Lampung dan keluarga saya juga yang wajib saya lindungi,” tegasnya.***

Reporter : Robert

76 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *