Gubernur M. Ridho Ficardo Terima Pujian dari siswa-siswi SMA Taruna Krida Nusantara asal Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Perwakilan siswa-siswi SMA Taruna Krida Nusantara asal Lampung mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Gubernur Lampung sebagai pemimpin muda yang baik dan handal dalam memimpin serta dekat dengan masyarakat Lampung.

Demikian disampaikan dalam acara audiensi Gubernur Lampung dengan Perwakilan Siswa-Siswi SMA Taruna Krida Nusantara di Ruang Rapat Utama, Selasa 12 April 2017.

Merekapun berharap kelak dapat menjadi sosok pemimpin yang membanggakan dan mampu membangun Lampung seperti Gubernur saat ini.

“Kami kagum dengan sosok pak Gubernur yang masih muda dan mampu memimpin Lampung juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang baik dan dekat dengan masyarakat. Kamipun berharap kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang membanggakan Lampung,” kata Farhan perwakilan siswa SMA Taruna Krida Nusantara.

Selain itu, para siswa-siswi SMA Taruna Krida Nusantara berharap audiensi ini dapat menjadi ajang untuk silahturahmi sekaligus mendapatkan arahan dan motivasi langsung dari pemimpin Lampung yang kelak dapat dijadikan bekal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menanggapinya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap setiap pelajar dapat memiliki semangat dan motivasi dalam membangun dan memajukan Lampung. Salah satunya dengan cara belajar sungguh-sungguh, mengukir prestasi dan menjaga nama baik Lampung dimanapun menuntut ilmu.

Gubernur juga tidak segan-segan membagi pengalamannya kepada para siswa-siswa Taruna Krida Nusantara ketika duduk dibangku sekolah dan ketika menjadi gubernur Lampung. Ia mengatkan ketika berstatus sebagai pelajar dirinya selalu memikirkan apa yang bisa diperbuatnya untuk memajukan dan membangun Lampung.

“Itulah yang akhirnya menjadikan semangat dan keyakinannya untuk maju memimpin Lampung ketika usianya masih 33 tahun dan dinobatkan sebagai Gubernur Termuda se-Indonesia bahkan se-Asia,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh pelajar yang sedang mengenyam pendidikan baik di Lampung maupun di luar untuk dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan mengukir prestasi terbaik, sehingga pada akhirnya dapat kembali ke Lampung dan berbuat untuk kemajuan Sai bumi Ruwa Jurai.

“Dulu ketika saya menjadi pelajar, saya selalu berupaya untuk menjadi siswa terbaik bahkan juga sering diberikan arahan dengan Pak Gubernur, saat itu yang menjabat adalah Pak Poedjono, itulah yang selalu  terpatri dalam pemikiran saya untuk bisa kembali ke Lampung dan berbuat yang terbaik untuk Lampung. Saya harapakan pemikiran itu bisa ditanamkan kepada pelajar asal Lampung dimanapun saat ini sedang mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar berharap kunjungan para siswa-siswi Taruna Krida Nusantara ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat mereka dalam belajar dan berprestasi sehingga kelak dapat menjadi generasi kebanggan Lampung.

“Kunjungan ini guna mendapatkan arahan langsung dari Pak Gubernur sekaligus sharing terkait pengalaman dan kegiatan positif para siswa untuk memajukan Provinsi Lampung,” tambanya.***

Reporter : Robert

52 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *