Bachtiar Basri Ajak Masyarakat Lampung Lakukan Program Germas

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Hotel Novotel, Bandar Lampung Rabu 12 April 2017.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Hotel Novotel, Bandar Lampung Rabu 12 April 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengajak seluruh masyarakat membangun komitmen terhadap program Pemerintah Pusat yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Bachtiar Basri saat berada di Novotel, Rabu 12 April 2017 menyatakan rasa bangganya terhadap program Germas sebagai bentuk keseriusan terhadap kesehatan masyarakat di setiap daerah.

“Saya mensuport dan memiliki rasa bangga terhadap program pemerintah pusat tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Semoga program ini benar-benar kita laksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bachtiar mengharapkan Germas dijadikan sebagai program Nasional dan dapat disinergikan terhadap seluruh sektor di Kabupaten/Kota untuk sama-sama menciptakan masyarakat hidup sehat.

“Bukan hanya Provinsi saja yang mendukung, tetapi juga Pemerintah Kabupaten/Kota juga harus memprogramkan germas ini. Nanti harus adanya pergub, perbup, dan perwali serta yang terpenting diseluruh sektor pembangunan Germas ini harus dilaksanakan, kalau ekonomi kita rendah, kesehatan kita juga pasti akan menurun, ini tanggung jawab kita semua, bagaimana menciptakan pembangunan bersama lingkungan yang sehat, karena yang terpenting bagi saya kesehatan yang nomor satu,” himbaunya.

Sementara itu, menurut Instruksi Presiden RI No. 1 Tahun 2017 tentang Germas, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyampaikan harus adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan mensukseskan program Pemerintah Pusat tersebut untuk membangun diri masyarakat yang sehat.

“Seluruh masyarakat level Provinsi maupun kabupaten/kota, harus mengkampanyekan Germas ini di setiap daerahnya masing-masing. Sebagai bentuk dukungan dari kami sendiri yaitu telah mengkampanyekan Germas ini melalui media, baik itu cetak maupun elektronik, sehingga masyarakat tau pentingnya program ini sebagai dasar menciptakan pertumbuhan pembangunan masyarakat yang sehat,” ujarnya.***

Reporter : Robert

73 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *