Gubernur Ridho Puji Peran Ulama di Kabupaten Mesuji

Gubernur Lampung saat memberikan tali asih di acara Pengajian Akbar sekaligus Pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Halaman Yayasan Mamba'ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa 11 April 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memberikan tali asih di acara Pengajian Akbar sekaligus Pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Halaman Yayasan Mamba’ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa 11 April 2017.

MESUJI, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menegaskan kehidupan keberagaman masyarakat di Kabupaten Mesuji tak bisa dilepaskan dari peran ulama. Karena itu, silaturahmi antara ulama dan masyarakat harus senantiasa dibangun. Hal tersebut guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mesuji yang berlandaskan iman dan takwa.

Demikian disampaikan Gubernur  Lampung M. Ridho Ficardo pada acara Pengajian Akbar sekaligus Pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Halaman Yayasan Mamba’ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa 11 April 2017.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa ditengah-tengah perkembangan dan dinamika pertumbuhan Kabupaten Mesuji.

“Peran ulama memegang peranan yang sangat penting dalam rangka membentuk Kabupaten Mesuji yang religi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat,” kata Gubernur.

Untuk itulah pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai momentum untuk membangun silahturahmi sekaligus menegaskan kembali peran ulama dan jajaran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mesuji.

“Tentunya para ulama memegang peranan yang sangat penting di tengah pertumbuhan dan pembangunan Kabupaten Mesuji, membentuk generasi yang religi serta membantu generasi muda dalam meningkatkan iman dan takwa. Untuk itu saya berharap para ulama dapat bersama-sama menjaga dan memelihara kebersamaan, persatuan, dan kesatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwa terkait pembangunan di Kabupaten Mesuji pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan Kawasan Industri Terpadu beserta pelabuhannya serta meningkatkan pembangunan infrastruktur sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Untuk itu pihaknya berharap peran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga berbagai hasil pembangunan yang sudah dan akan berjalan demi kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Kami Pemerintah Provinsi terus mengupayakan peningkatan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Mesuji dengan mewujudkan Kawasan Industri Terpadu ke Kementerian pusat dan memperbaiki jalan-jalan yang ada di Mesuji dan seluruh Lampung. Untuk itu seluruh masyarakat hendaknya dapat bersama-sama menjaga hasil pembangunan karena pembangunan ini untuk kesejahteraan kita bersama,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mesuji Khamamik juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Lampung dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji, baik berupa dukungan dalam program pembangunan maupun bantuan dalam program pembangunan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan hadir dalam acara ini,  karena ini merupakan sebuah kehormatan dan sebuah rekor baru karena baru kali ini seorang Gubernur Lampung sudi hadir dalam pengajian di kabupaten ini,”kata Khamamik.

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Mesuji Chusni Fadil mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan membangun keselarasan visi dan misi dengan jajaran Pemerintah.

Ia berharap kedepan pihaknya dapat lebih berpartisipasi aktif dalam berbagai program yang dijalankan pemerintah serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Mesuji yang religi dan berlandaskan iman dan takwa.

Ditambahkan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dalam kesempatan ini turut dilakukan pelantikan terhadap 7 Pengurus MUI dari setiap kecamatan di Kabupaten Mesuji serta pemberian bantuan kepada anak yatim piatu.***

Reporter : Robert

57 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *