Membuka Acara Musda III Persatuan Konsultan Perkindo DPD Provinsi Lampung Tahun 2017

Acara Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Konsultan Perkindo DPD Provinsi Lampung Tahun 2017, di Ballroom Hotel Emersia, Kamis 06 April 2017

Acara Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Konsultan Perkindo DPD Provinsi Lampung Tahun 2017, di Ballroom Hotel Emersia, Kamis 06 April 2017

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung berharap bahwa Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Lampung dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi guna mempercepat program pembangunan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis saat memberi sambutan sekaligus Membuka Acara Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Konsultan Perkindo DPD Provinsi Lampung Tahun 2017, di Ballroom Hotel Emersia, Kamis 06 April 2017.

Hamartoni mengatakan, Gubernur Lampung menilai Perkindo memiliki kontribusi terhadap pembangunan sebagai konsultan yang profesional guna menata pembangunan di Provinsi Lampung.

“Perkindo ini merupakan wadah berkumpulnya Konsultan Indonesia yang mempunyai posisi sangat strategis untuk membina para anggotanya menjadi profesional, termasuk peran serta dalam pembangunan daerah Lampung, oleh karena itu, fungsi pembinaan bagi para anggota benar-benar harus dilaksanakan pada forum ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Hamartoni menuturkan Musda guna membahas serta mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.

“Seperti revitalisasi Bandara Raden Inten II yang akan menjadi Bandara Internasional sekaligus menjadi embarkasi haji serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, pembangunan Jalan Toll Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan progres pengadaan tanah sudah mencapai 70% dan akan segera dilanjutkan untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang, pembangunan Institut Teknologi Sumatera dan lain-lain,” ujar Asisten.

Selain itu, pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi Lampung pada Tahun Anggaran 2017 ditargetkan mencapai target jalan mantap 75%.

“Kita harus bersinergi mewujudkan hal tersebut, tidak hanya Pemerintah saja tetapi seluruh pemangku kepentingan termasuk juga Perkindo dan Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK),” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Perkindo Nunus Nugroho mengatakan Perkindo Provinsi Lampung untuk berperan terhadap pembangunan di Provinsi Lampung diperlukan kerja keras seluruh anggota dalam mengelola organisasi.

“Mengingat banyak investor dan peluang alam Indonesia yang sangat luar biasa, kita harus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah untuk pembangunan di Provinsi Lampung,” katanya.

Selain itu juga, Ketua DPD Perkindo Provinsi Lampung periode 2012-2017 Ahmad Hasyim menjelaskan bahwa keberadaan Perkindo yang ada di Provinsi Lampung tersebut merupakan organisasi yang mewadahi perusahaan konsultan dibidang konstruksi.

Ketua LPJK Provinsi Lampung Tubagus Ahmad Rif’at mengatakan turut mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut sebagai tempat memotifasi dalam peningkatan daya saing terhadap pembangunan yang mana pertumbuhan Perkindo tidak terlepas dari peran aktif seluruh anggota nya.

“Dari pihak LPJK sendiri mendukung terlebih lagi terhadap Program Pak Gubernur untuk menjadikan Lampung yang kompeten dan berdaya saing. Semoga Lampung bisa menjadi contoh provinsi lain terhadap pembangunannya,” ujarnya.

Karo Humas dan Protokol Bayana menginformasikan dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung diwakilkan Hamartoni Ahadis juga menerima cinderamata berupa plakat dari Perkindo Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

76 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *