Provinsi Lampung Tuan Rumah Harganas ke-XXIV

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Sulianto saat memimpin rapat lanjutan persiapan Harganas ke-XXIV di ruang kerjanya Kamis, 6 April 2017.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Sulianto saat memimpin rapat lanjutan persiapan Harganas ke-XXIV di ruang kerjanya Kamis, 6 April 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung siap melaksanakan gelaran puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ke-XXIV) yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Acara Puncak Peringatan direncanakan akan dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Sulianto saat memimpin rapat lanjutan persiapan Harganas ke-XXIV di ruang kerjanya Kamis, 6 April 2017.

Rangkaian acara Peringatan Harganas akan diikuti oleh 34 Provinsi dari seluruh Indonesia.

“Rangkaian acara akan diisi dengan seminar yang meliputi seminar Kependudukan dan kebutuhan keluarga serta seminar nasional kesehatan,” terang Herry.

Lebih lanjut Herry menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung  juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti  bhakti sosial  yang meliputi pengobatan gratis, sunatan masal, pelayanan KB, donor darah, peduli kasih gubernur serta jalan sehat dan senam masal, juga gelar dagang, kemah keluarga Indonesia, sebelum gelaran acara puncak Harganas digelar.

Sehubungan dengan hal tersebut Herry meminta kerja sama para SKPD yang mendapat tugas agar melaksanakan tugas  tanggung jawab secara detail menyangkut waktu, tema dan tempat acara.

“Untuk suksesnya kegiatan ini Gubernur menginginkan nantinya kita menampilkan semua yang menjadi ciri khas dan nilai jual Provinsi Lampung, seperti KOPI Lampung, Tapis Lampung, Batik Lampung dan Batu Akik Lampung,” ujarnya.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, Presiden RI Jokowidodo  akan disambut dengan kemeriahan tarian asal daerah Lampung yaitu Tari Damar.

“Kesiapan Provinsi Lampung menjadi Tuan Rumah HARGANAS ke- XXIV Tahun 2017 tersebut sesuai dengan Surat Gubernur Lampung Nomor: 4761/1199/06/2016 Tanggal 14 Juni 2016, dan Surat Kepala BKKBN RI Nomor: 2456/KS.300/F4/2016 Tanggal 26 September 2016,” terang Karo Humas.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menyampaikan seluruh informasi rangkaian Kegiatan Harganas dapat diakses melalui Harganaslampung2017.com.***

Reporter : Robert

85 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *