Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima kunjungan Ombudsman RI

Wakil-Gubernur-Lampung

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menerima kunjungan Ombudsman RI dalam rangka berkoordinasi terkait upaya peningkatan pelayanan publik di Provinsi Lampung. Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di ruang kerjanya, Jumat 10 April 2017.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai wahana dalam rangka meningkatkan kinerja SKPD yang terkait dengan pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurutnya dalam meningkatkan pelayanan publik dibutuhkan kerjasama yang baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah. Selain itu, dengan adanya lembaga seperti Ombudsman, tentunya turut membantu mengukur dan melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

“Selama ini saya selalu memotivasi teman-teman di SKPD yang terkait dengan pelayanan publik untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, karena pelayanan yang terbaik akan memberikan kemudahan dan kepuasan kepada masyarakat,” kata Bachtiar.

Namun demikian pihaknya menyadari segala upaya pelayanan publik tersebut belum dapat seluruhnya mengakomodir keinginan masyarakat di Provinsi Lampung. Untuk itu pihaknya berharap masukan dan saran dari pihak-pihak terkait agar dapat memaksimalkan pelayanan publik di Provinsi Lampung.

“Kami menyadari bahwa pelayanan publik yang ada masih harus terus ditingkatkan, tapi kami berupaya menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat secara cepat dalam upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya

Sementara Yustus selaku Ketua Tim Ombudsman RI mengatakan selama ini pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Lampung. Menurutnya Lampung termasuk cukup baik dalam menanggapi berbagai keluhan masyarakt terkait pelayanan publik di Provinsi Lampung.

Hal tersebut terbukti dengan ditindaklanjutinya beberapa keluhan masyarakat seperti upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam menertibkan para pedagang disekitar PKOR dan rencana revitalisasi PKOR menjadi Kawasan Pusat Olahraga di Provinsi Lampung.

“Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dalam melakukan penertiban pedagang dan revitalisasi di kawasan PKOR. Kedepan Pemerintah Provinsi Lampung harus lebih banyak melibatkan peran serta masyarakat, sehingga akan mempermudah menemukan solusi terhadap pelayanan publik yang belum maksimal,” tuturnya.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam acara ini diikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto, Asisten Bidang Ekbang Adeham, Karo Hukum Zulfikar. Selain itu, Karo Pemerintahan dan Otda Chandri, Kasat Pol PP Jayadi, Ombudsman RI perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf, Asisten Ombudsman RI dan Asisten Ombudsman Perwakilan Lampung.***

Reporter : Robert

92 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *