Gubernur Lampung M Ridho Ficardo : Jaga Keutuhan NKRI

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menghadiri Orasi Ilmiah Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dalam acara Pelantikan BADKO HMI Sumatera Bagian Selatan, di Balai Keratun Jumat malam 07 April 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menghadiri Orasi Ilmiah Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dalam acara Pelantikan BADKO HMI Sumatera Bagian Selatan, di Balai Keratun Jumat malam 07 April 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengajak seluruh masyarakat bersama membangun dan menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu diperlukan independensi pemikiran,  tidak mudah terpengaruh dari pihak lain namun mampu memecahkan persoalan dengan baik.

Demikian disampaikannya ketika menghadiri Orasi Ilmiah Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dalam acara Pelantikan BADKO HMI Sumatera Bagian Selatan, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Jumat malam 07 April 2017.

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bachtiar Basri, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, tokoh HMI Bursa Sarnubi, beberapa pejabat tinggi Polri dan Polda Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, era reformasi yang bergulir sejak tahun 1997 telah mengubah berbagai tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti: infrastruktur dan suprastruktur, politik, ekonomi, sosial, budaya, pemerintahan dan pembangunan, bahkan pada nilai-nilai moral dan etika masyarakat.

“Organisasi kepemudaan, seperti Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumbagsel juga berperan penting dalam membantu Pemerintah. Hal tersebut dapat dlwujudkan melalui visi dan misi serta tujuan yang menjadi dasar berdirinya organisasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumbagsel,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur berharap pengurus BADKO HMI yang baru mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumbagsel.

“Kepengurusan organisasi apapun bentuknya, mengandung konsekwensi dan tanggung jawab yang tidak ringan. Salah satunya, adalah untuk memenuhi aspirasi anggota, seperti melakukan perubahan sesuai tuntutan zaman demi kemajuan organisasi yang kita pimpin,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian dalam orasinya menyampaikan, seluruh komponen bangsa harus sepakat,  berjuang dan satu pemahaman apapun yang merongrong keutuhan NKRI adalah musuh bersama. Meskipun Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa namun mampu mempersatukan beragam komponen bangsa dalam Kebhineka Tunggal Ikaan.

“Hingga saat ini Indonesia berdiri kokoh,  dengan keberagaman berkat kita bersama mampu menekan egosektoral, dari masing masing suku, agama,  provinsi dan perbedaan budaya lainnya demi Indonesia. Negara di Eropa, Negara di Timur Tengah, Negara di Amerika tidak mampu menjaga keutuhan wilayahnya, justru Indonesia mendapat pujian dan pengakuan dari seluruh Bangsa lainnya,” kata Kapolri.

Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tomsir mengharapkan kebersamaan HMI dan POLRI  tetap terjaga.

“Tidak ada waktu berleha-leha bagi pengurus perlu kerja keras mensukseskan program kerja yang hanya tertinggal waktu yang singkat.  Perlu soliditas pengurus  dalam menjalankan dan menggerakkan roda organisasi. HMI berkeinginan membangun generasi insan cita yang mampu membangun peradaban Bangsa, serta mencapai cita-cita Negara,” tegasnya.

Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Nomor: 439lKPTS/Al07/1438 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Badan Koordmasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Bagian Selatan Periode 2016-2018 sebagai Ketua Umum Wiedy Hidayat, Sekretaris Umum Deni Pransa Putra dan Bendahara Umum Riswandi.***

Reporter : Robert

48 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *