Ridho Ficardo Resmikan Unit Sekolah Baru SMA/SMK di SMKN Seputih Agung Lampung Tengah

    Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di di SMK 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di di SMK 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berpesan kepada generasi muda agar menyiapkan diri dengan ilmu dan ahlak. Hal ini diperlukan untuk dapat bersaing dan meneruskan roda pembangunan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikannya, Jumat 31 Maret 2017 saat memberikan arahan kepada para guru SMA dan SMK se-Kabupaten Lampung Tengah di SMK 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung juga meresmikan Unit Sekolah Baru, yakni SMA Negeri 1 Bandar Mataram, SMA Negeri 1 Way Seputih, SMK Negeri 1 Trimurejo dan SMK Negeri 1 Bumi Ratu Nuban.

Selain itu pula Gubernur Lampung melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darul Fikri di komplek SMK Negeri 1 Seputih Agung.

Acara dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Lampung Sulfakar, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso, Ketua MKKS Kabupaten Lampung Tengah Edy Tristanto dan para guru dari seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, kemajuan Lampung berada di tangan guru. Karena dengan pendidikan, generasi muda akan siap untuk mengambil alih tongkat estafet pembangunan dalam memimpin Provinsi membangun Lampung kedepan.

“Kita jangan terlena pembangunan. Karena ke depan tantangan akan hasil dari pembangunan dan kemajuan lebih besar. Saya berpesan agar generasi muda di Provinsi Lampung dapat mampu menyiapkan diri bersaing dalam menikmati dan meneruskan roda pembangunan di provinsi ini dengan dibekali ilmu dan akhlak yang bapak ibu berikan nantinya,” kata Gubernur.

Ridho juga telah berkomunikasi dengan Kapolda Lampung, agar tidak ada guru yang dikriminalisasi ketika melakukan pembinaan kepada para peserta didik di sekolah.

“Jika hal ini terjadi tentunya perlu disesalkan. Karena tugas guru adalah sebagai pembentuk, pencetak generasi unggulan yang memiliki ilmu dan akhlak yang baik,” ungkap Gubernur.

Diuraikan Gubernur, terdapat dua kepentingan Nasional saat ini yaitu kepentingan keamanan dan kepentingan kesejahteraan.

“Dalam konteks pengembangan daerah pada era reformasi saat ini, kepentingan keamanan tentunya merupakan kewenangan aparat keamanan yakni TNI/Polri. Sedangkan tugas pemerintah daerah adalah mengakomodir kepentingan dalam hal kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Menurut Gubernur, kesejahteran tentunya berbanding lurus dengan faktor keamananan. Sehingga peningkatan kesejahteraan merupakan “obat mujarab” dalam penanggulangan kejahatan. Artinya menurut Gubernur, orang yang berbuat kejahatan karena kebutuhan hidupnya belum tercukupi.

“Pemerintah Provinsi Lampung berupaya mempercepat agar masyarakat di provinsi ini maju dan sejahtera. Kita lihat salah satunya dari laju inflasi Provinsi memiliki angka terendah se-Sumatera dan indeks angka kemiskinan di Provinsi Lampung juga mengalami penurunan beberapa point,” tutupnya.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, SMA/SMK di Kabupaten  Lampung Tengah  berjumlah 119 sekolah. Terdiri dari 11 SMK Negeri, 53 SMK Swasta, 24 SMA Negeri 31 SMA Swasta dengan jumlah siswa total keseluruhan 32.147 orang.***

Reporter : Robert

115 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *