Gubernur Kukuhkan Pengurus KBSB Provinsi Lampung Periode 2016-2021

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat mengukuhkan Pengurus KBSB Provinsi Lampung periode 2016-2021 di Auditorium RRI Bandar Lampung, Sabtu 25 Maret 2017 malam.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat mengukuhkan Pengurus KBSB Provinsi Lampung periode 2016-2021 di Auditorium RRI Bandar Lampung, Sabtu 25 Maret 2017 malam.

RADIO SUARA WAJAR, BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keberadaan Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) yang turut aktif dalam berkiprah dan bersinergi dalam pembangunan.

KBSB diharapkan menjadi contoh bagi organisasi sosial kemasyarakatan lain untuk selalu menjaga kesatuan dan kekeluargaan. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada acara pengukuhan Pengurus KBSB Provinsi Lampung periode 2016-2021 di Auditorium RRI Bandar Lampung, Sabtu 25 Maret 2017 malam.

“Pembangunan perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat.  Untuk itu, perlunya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung. KBSB, diharapkan dapat menghimpun sumber daya dan potensi yang dimiliki setiap anggota dan seluruh warga Lampung asal Sumatera Barat. Sehingga mampu menciptakan keutuhan kebersamaan terhadap sesama dan dapat berperanserta dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Kerjasama dan Rantau Luhur Budianda menambahkan bahwa perantau harus bersatu dan kondusif,  serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan komunikasi dan berperanserta dalam meningkatkan pembangunan dimanapun berada.

“Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung adanya pengukuhan KBSB sebagai salah satu wujud dalam upaya mendukung perantauan,” kata Luhur.

Sementara itu, Ketua Umum Faisal mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur dan terselenggaranya acara dengan begitu semaraknya.

Lebih dari itu, Faisal menambahkan pihaknya akan bekerja di bidang sosial, keagamaan, pengajian, santunan dan bantuan.

“Mohon dukungan kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk turut membina potensi masyarakat lampung asal sumbar untuk berkiprah lebih baik. Sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Lampung,” tutup Faisal.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah,  dalam acara ini dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri,  Pengurus KBSB kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, dan elemen masyarakat.***

Reporter : Robert

81 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *