Gubernur Ridho Hadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Tanggamus

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

RADIO SUARA WAJAR, TANGGAMUS — Ribuan masyarakat berkumpul bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat senam dan makan buah bersama, di Lapangan Tangsi Tanggamus, Minggu 26 Maret 2017.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga memberikan bantuan 1 unit mobil perlindungan perempuan dan anak untuk masyarakat Tanggamus, 350 bantuan kesejahteraan sosial untuk guru ngaji, marbot masjid, penggali kubur dan janda-janda veteran. Selain itu dilaksanakan pula sunatan masal untuk 52 anak.

Pada sambutannya Gubernur mengajak masyarakat untuk menggalakkan hidup bersih, dan sehat.

“Generasi penerus kita harus siap menerima estapet kepemimpinan dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Dengan demikian kemajuan Provinsi Lampung dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakat Lampung,” ujar Gubernur.

Disampaikan, Pemprov terus berupaya untuk bekerja keras mempercepat pembangunan fisik di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Lampung.

“Oleh karenanya mari kita tingkatkan kebersamaan dan persatuan agar Lampung lebih maju dan sejahtera,” kata Gubernur.

Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur karena Tanggamus telah ditetapkan sebagai prioritas pembangunan kepariwisataan dan pembangunan kawasan industri maritim di Provinsi Lampung.

Selain itu menurut Samsul Hadi, telah ditetapkan 50 desa di Kabupaten Tanggamus sebagai penerima bantuan Program Gerakan Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2017.

“Pemerintah dan segenap komponen masyarakat di Kabupaten Tanggamus merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur yang terus peduli dan komitmen terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dalam sambutan tertulisnya melaporkan tujuan dilaksanakan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Antara lain menggugah kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan untuk melakukan gerakan hidup sehat dan embangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat menjadi momentum strategis sebagai tonggak awal dimulainya gerakan masyarakat hidup sehat,” kata Reihana.

Menurut Reihana, kegiatan utama yang dilakukan dalam Germas adalah dalam rangka; peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat.

“Namun fokus pelaksanaan Germas pada tahun 2017 ini adalah melakukan aktivitas fisik, Konsumsi sayur dan buah dan memeriksa kesehatan secara berkala,” ujar Reihana.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, kegiatan ini berkat dukungan UPT Musium Pendidakan Provinsi Lampung, Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung, Dinas Perpustakaan, Dinas Ketahanan Pangan.

“Selain itu, RSUD Abdoel Moeloek, Pemda Kabupaten Tanggamus, Polsek Talang Padang, MKKS Tanggamus dan Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus”.***

Reporter : Robert

93 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *