Aksi Nyata Peringati Earth Hour 2017, Malam ini Selama Satu Jam Radio Suara Wajar Tidak Mengudara

Foto : https://4.bp.blogspot.com

Foto : https://4.bp.blogspot.com

RADIO SUARA WAJAR, BANDAR LAMPUNG — Radio Suara Wajar Bandar Lampung, di frekuensi 96,8 Fm bakal tidak mengudara tepat pada peringatan Earth Hour, malam ini Sabtu 25 Maret 2017.

“Selama satu jam, dari pukul 20.30-21.30 WIB, pemancar siaran, seluruh lampu dan alat elektronik lain yang berhubungan dengan listrik di Radio Suara Wajar kami padamkan,” jelas Direktris PT. Radio Suara Wajar, Maria Ancilla Cucu Lukman Ali, saat ditemui di kantornya pagi tadi, Sabtu 25 Maret 2017.

Menurut Cucu – panggilan akrab Maria Ancilla Cucu Lukman Ali — setelah pukul 21.30 WIB, Radio Suara Wajar akan kembali mengudara menyajikan menu acara seperti biasa.

“Ada program acara Ruwa Jurai pukul 21.30 sampai dengan 22.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan acara Lambang Sari sampai pukul 24.00 WIB yang dipandu oleh Mas Lois dan Mbah Gaul,” terang Direktris.

Menurut Cucu ini bentuk dukungan dalam menggunakan sumber daya alam untuk menguatkan aspek keberlanjutan dan keadilan dalam proses pembangunan, khusunya di Lampung.

Pada sama, Direktur Oprasional Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ mengatakan keselamatan bumi tidak tergantung dari beberapa orang atau negara tetapi perlu dari kita semua.

“Kita perlu berpikir secara global tetapi bertindak secara lokal. Gerakan mematikan listrik selama satu jam biarpun tindakan kecil, jika dilakukan bersama menjadi tindakan yang luar biasa, hasilnya pun luar biasa!,” pungkasnya.

Wicak mengajak seluruh eleman masyarakat untuk peduli dan melakukan Gerakan Earth Hour bersama-sama.

“Kami mengajak individu, komunitas dan siapa saja untuk turut serta mengikuti gerakan Earth Hour sebagai aksi peduli penurunan laju perubahan iklim,” kata Wicak.

Sebagaimana dikutip dari nationalgeographic.co.id, Earth Hour 2017 mengambil tema Shine A Light On Climate Action. WWF Indonesia juga mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah ikut dalam gerakan #SejutaAksi mengurangi penggunaan kantong plastik dan aksi lainnya.

Aksi mematikan lampu selama satu jam pada perayaan Earth Hour sebenarnya hanya merupakan gerakan simbolis. Lebih dalam lagi, kampanye Earth Hour ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan publik mengenai isu perubahan iklim, serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menahan laju perubahan iklim. Di antaranya, dengan menggunakan energi secara bijak dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.***

Reporter : Robert

114 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *