Pemprov Selenggarakan Rorgab untuk menyusun RKPD Provinsi Lampung Tahun 2017

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap seluruh jenjang baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat memantapkan kembali cara pandang dan pola tindak bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bernegara dan pencapaian sasaran pembangunan nasional.

Demikian disampaiakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam acara Forum Gabungan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2017 di Gedung Pusiban, Jumat 24 Maret 2017.

Sutono mengatakan bahwa dalam rangka menyusun RKPD Provinsi Lampung, Gubernur Lampung berharap seluruh stakeholder tekait dapat memperhatikan empat agenda pokok.

Adapun keempat agenda pokok tersebut menurutnya diantaranya terkait pentingnya memelihara dan memperkokoh keselarasan kebijakan pembangunan antar jenjang pemerintahan sehingga terwujud tujuan bernegara dan pencapaian sasaran pembangunan Nasional.

“Selanjutnya agenda kedua yakni berkenaan dengan tantangan dan isu strategis pembangunan Provinsi Lampung,” katanya.

Ketiga menurut Sekadaprov, terkait dengan sinergi kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah dan yang keempat terkait langkah strategis perencanaan dan kebijakan keuangan daerah yang perlu ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Dengan memperhatikan keempat agenda pokok tersebut, Gubernur berharap kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bahwa pelaksanaan forum gabungan ini dapat benar-benar menghasilkan rumusan program dan kegiatan yang saling bersinergi dan senantiasa memperhatikan dimensi keterkaitan antar jenjang sektor, dalam kerangka hubungan timbal balik yang harmonis sesuai dengan kewenangan pemerintah dan peraturan perundangn-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung E Piterdono bahwa Pelaksanaan Forgab Perangkat Daerah Provinsi Lampung Tahun 2017 ini diharapkan dapat menyusun rumusan program pembangunan yang saling bersinergi antar sektor maupun antar jenjang pemerintahan.

“Diharapkan secara normatif akan dipergunakan sebagai bahan masukan dalam perumusan RKPD Provinsi Lampung,” pungkasnya.

“Seluruh hasil pembahasan pada Forgab ini akan ditindaklanjuti, disempurnakan, dan disepakati pada Forum Musrenbang Provinsi Lampung yang akan di selenggarakan pada tanggal 5-7 April 2018,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansah, dalam acara ini turut hadir Asisten Sekda Provinsi Lampun, para Staf Ahli Gubernur Lampung, Tenaga Ahli Pemerintah Provinsi Lampung serta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

70 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *