Ada Kejurnas Karate Mendagri XIX di GOR Saburai Enggal Badar Lampung 24–26 Maret 2017

Sekdaprov  Sutono pda acara Welcome Party Pelatih dan Atlet Kejurnas Karate Piala Mendagri, Kamis  malam 23 Maret 2017, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur.

Sekdaprov Sutono pda acara Welcome Party Pelatih dan Atlet Kejurnas Karate Piala Mendagri, Kamis malam 23 Maret 2017, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya mendukung tumbuh berkembangnya berbagai cabang olahraga di seluruh kabupaten/kota. Untuk itu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyusun berbagai program dan kegiatan pembinaan, sehingga pelaksanaan penjaringan dan pembinaan atlet dapat berjalan optimal.

Demikian disampaikan saat Welcome Party Pelatih dan Atlet Kejurnas Karate Piala Mendagri, oleh Gubernur Lampung melalui Sekdaprov  Sutono, Kamis  malam 23 Maret 2017, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur.

Acara juga dihadiri Sekjend. PB FORKI Mayjend. (TNI) Pur. Lumban Sianipar, Ketua Umum FORKI Lampung Hannibal Salim dan peserta Kejurnas Karate Piala Mendagri.

Dalam sambutannya Sekdaprov mengatakan, telah banyak event Nasional dari berbagai bidang yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. Ini berarti bahwa kepercayaan berbagai unsur masyarakat terhadap Lampung semakin meningkat. Kondisi ini juga menunjukkan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Lampung juga kondusif dan aman.

“Semoga ke depan Lampung dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai even lainnya. Demikian pula halnya dengan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri kali ini. Gubernur berharap, kiranya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh panitia pelaksana,” ujar Sekdaprov.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga memperkenal sejumlah destinasi wisata Lampung yang begitu menarik untuk dikunjungi, diantaranya Anak Gunung Krakatau, Marine Ecopark, Teluk Kiluan dengan Lumba-Lumbanya dan Way Kambas yang merupakan Taman Nasional Warisan Dunia.

“Di Lampung juga terdapat penangkaran kupu-kupu, penangkaran rusa, serta begitu banyak pilihan wisata yang sangat rugi jika tidak dikunjungi oleh peserta dari seluruh penjuru nusantara,”  ungkap Sutono.

Karo Humas dan Protokol Bayana menerangkan atlet karate dari utusan seluruh provinsi di Tanah Air telah hadir di Bumi Tanoh Lado untuk mengikuti Kejuaran Karate Piala Menteri Dalam Negeri.

“Kejurnas Karate Mendagri XIX  akan dilaksanakan di GOR Saburai Enggal pada tanggal 24–26 Maret 2017 dan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo dan  Ketua Umum PB. FORKI sekaligus Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” jelas Bayana.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menambahkan, dihiimbau agar seluruh unsur masyarakat dapat turut ambil bagian dalam menumbuh kembangkan dunia olahraga, khususnya di Provinsi Lampung. Sehingga ke depan atlet asal Lampung  dapat berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa dan daerah hingga ke kancah Internasional.***

Reporter : Robert

66 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *