Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Buka Musrenbang Lampung Tengah

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menerjemahkan indikator pembangunan utama provinsi di daerahnya. Untuk tahun 2018 yang ingin dicapai untuk Lampung Tengah yaitu pertumbuhan ekonomi 6,87%, IPM 69,35%, angka kemiskinan 11,05% dan tingkat pengangguran terbuka 2,88%.

“Pemerintah Lampung Tengah bersama masyarakat kiranya dapat mewujudkannya sebagai pencapaian dan sejalan dengan tujuan RKPD Lampung Tengah tahun 2018,” ujar Wakil Gubernur.

Hal itu disampikannya ketika memberikan arahan pada Musrenbang dan RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2018, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Kamis 23 Maret 2017.

Bachtiar berharap hasil pelaksanaan Musrenbang dan RKPD Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018, merumuskan dan menyelaraskan prioritas serta sasaran pembangunan daerah kabupaten/kota dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah Provinsi Lampung dan mendukung kebijakan pembangunan Nasional.

“Termasuk tujuan dan sasaran pembangunan Provinsi Lampung, akan dapat tercapai apabila terdapat kontribusi dari Pemerintah Kebupaten/Kota, kecamatan hingga desa/kelurahan se- Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ditambahkan, RPJMD Kabupaten Lampung Tengah periode 2016-2021 yang memiliki visi Terwujudnya Lampung Tengah sebagai Lumbung Pangan yang Aman, Maju, Sejahtera dan Berkeadilan. Visi ini akan memberi warna dalam mewujudkan sinergi dan kontribusi pembangunan, baik di lingkup Provinsi maupun Nasional

Bachtiar menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Lampung tengah tersebut merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif, bottom-up, dan top-down dalam tahapan perencanaan pembangunan daerah.

Bupati Lampung Tengah Mustafa telah membentuk panitia terkait pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Lampung Tengah. Panitia bertugas merekapitulasi seluruh hasil Musrenbang untuk menyusun hasil akhir pemutakhiran rancangan RKPD tahun 2018.

“Musrenbang ini adalah momentum yang sangat penting sebagai acuan kita untuk mendapatkan masukan akhir dalam penyusunan RKPD Lampung Tengah 2018 yang merinci pada kegiatan prioritas pembangunan Nasional,” ujarnya.

Diinformasikan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, pada acara Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018, dihadiri pula Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto.

“Selain itu hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta camat dan lurah se-Kabupaten Lampung Tengah.***

Reporter : Robert

105 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *