Ini Pesan Gubernur Lampung pada Malam Syukuran, Hiburan dan Pesta Rakyat Malam Puncak HUT ke-53

Gubenur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri acara malam syukuran, hiburan dan pesta rakyat malam puncak HUT ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Selasa malam 21 Maret 2017.

Gubenur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri acara malam syukuran, hiburan dan pesta rakyat malam puncak HUT ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Selasa malam 21 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubenur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri acara malam syukuran, hiburan dan pesta rakyat malam puncak HUT ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Selasa malam 21 Maret 2017.

Gubernur mengatakan, semua rangkaian kegiatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan, agar dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Selain itu sebagai wahana untuk melakukan evaluasi mengenai karya, pengabdian, serta perjuangan yang telah diberikan untuk kemajuan daerah masyarakat Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Ridho mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat bersama-sama Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota untuk bekerja nyata membangun Provinsi Lampung sebagai upaya untuk keberhasilan pembangunan daerah dan kesajahteraan masyarakatnya.

“Saat ini Provinsi Lampung sudah banyak menunjukkan kinerja pembangunan yang cukup baik. Seperti secara Nasional indeks daya saing mengalami peningkatan dari peringkat 25 menjadi peringkat 18, indeks Ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se-Sumatera atau ke-6 secara Nasional,” jelasnya.

Selain itu menurut Ridho, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15% selalu berada di atas rata-rata nasional. Ditambah penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat 0,35% dibandingkan nasional 0,26%.

“Tetapi terlepas dari semua itu masih banyak tugas yang harus segera sama-sama kita benahi, untuk itu Pemerintah membutuhkan partisipasi serta peran aktif seluruh masyarakat untuk dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan untuk seluruh masyarakat agar melihat nilai sejarah dan perjuangan para pendiri Lampung agar menjadi motivasi pembangunan Provinsi Lampung untuk kedepannya maju dan sejahtera.

“Telah banyak rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan, kita bisa merayakan HUT ke-53 Provinsi Lampung berkat perjuangan para penjuang pendahulu, dan sekarang tugas kita lanjutkan perjuangan dengan kerja nyata dalam hal pembangunan, dan Provinsi Lampung sekarang bisa kita lihat kemajuannya sangat nyata yang tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara pesta rakyat dimeriahkan oleh artis penyanyi ibukota Via Vallen, Andra & Backbone dan penyanyi Cakra Khan.***

Reporter : Robert

 

88 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *