PGN dan PTPN VII akan adakan kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri”

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistiyanto.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistiyanto.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemprov Lampung beserta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) menggelar Rapat Koordinasi persiapan Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” sekaligus memeriahkan HUT RI Ke-72 tahun 2017.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa 21 Maret 2017.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistiyanto mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan BUMN dan mengupayakan kegiatan ini agar bermanfaat bagi masyarakat Lampung.

“Pemprov Lampung menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini, semoga acara ini berjalan sukses dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” jelasnya.

Rapat yang dihadiri perwakilan Kementerian BUMN Enik Indriastuti dan Kepala PTPN VII membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada Agustus 2017 yang akan datang.

Menurut Enik Indriastuti, Kementerian BUMN yang kali ini diwakili oleh PT PGN sebagai koordinator Provinsi Lampung pada tahun ini akan melaksanakan tujuh kegiatan.

“Diantaranya upacara peringatan HUT RI ke-72, jalan sehat 5 KM, pasar murah, kegiatan lomba rakyat dan jambore entrepreneurship ketua OSIS,” jelasnya.

Lebih lanjut Enik menerangkan, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan berpartisipasi aktif dalam program yang bertajuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN). SMN akan melaksanakan pertukaran pelajar antara Provinsi Lampung dan Provinsi Banten.

“Direncanakan sejumlah 23 peserta yang terdiri dari 18 siswa dari SMA, 2 orang siswa berkebutuhan khusus, dan 3 guru pendamping dari Provinsi Lampung akan di kirim ke Provinsi Banten. selain itu akan dilaksanakan juga pembinaan terhadap lima orang mantan atlet yang telah dikordinasikan dengan Dispora,” paparnya.

Sementara itu dijelaskan Enik, untuk kegiatan pasar murah yang akan akan menjual 1.000 paket yang berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 Kg.

“Bagi masyarakat yang akan membeli mendapatkan diskon, hanya membayar Rp25 ribu. Nantinya, hasil penjualan sembako senilai Rp25 akan disumbangkan pada rumah ibadah setempat berupa uang tunai, “ kata Enik.

Ditambahkan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah bahwa pada 17 Agustus 2017 akan dilaksanakan upacara bendera, yang rencananya akan dilakukan oleh perwakilan BUMN di Provinsi Lampung.

Selain itu menurut Heriyansyah, juga akan dilaksanakan jalan sehat 5 KM, diakhiri dengan pesta kuliner kaki lima gratis. Peserta jalan sehat akan mendapatkan doorprize menarik dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

“Secara nasional, BUMN akan melaksanakan bedah rumah veteran, di mana untuk Provinsi Lampung program ini diberikan kepada 30 sampai 40 rumah veteran yang akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti,” tutur Heriyansyah.***

Reporter : Robert

79 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *