Malam ini di Lapangan Saburai, Gubernur Lampung Resemikan Pelayanan Bus Trans Lampung rute baru

Ini penampakan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni – serta Destinasi Wisata di Provinsi Lampung serta Pelayanan Taxi Resmi Bandara Raden Inten II.

Ini penampakan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni – serta Destinasi Wisata di Provinsi Lampung serta Pelayanan Taxi Resmi Bandara Raden Inten II.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meluncurkan secara resmi Pelayanan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni – serta Destinasi Wisata di Provinsi Lampung serta Pelayanan Taxi Resmi Bandara Raden Inten II. Peresemian berlangsung pada Pesta Rakyat di Lapangan Saburai, malam ini, Selasa 21 Maret 2017.

M Ridho Ficardo mengatakan bahwa dalam rangka mempersiapkan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional serta meningkatkan kunjungan pariwisata ke Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan secara resmi pelayanan Bus Trans Lampung yang bertepatan dengan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung Ke-53,” kata Gubernur.

Lebih lanjut dijelaskan Ridho bahwa angkutan publik berbasis aglomerasi yang dikelola oleh BUMD Provinsi Lampung PT. Lampung Jasa Utama ini telah beroperasi sejak Bulan Agustus 2016 dengan melayani rute Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung, Itera – Unila dan Kota Bandar Lampung – Kota Kalianda/Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, bahwa seiring dengan peningkatan penumpang yang cukup signifikan serta dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata di Provinsi Lampung dari segi transportasi.

“Kami akan membuka trayek baru yakni Bakauheni – Kota Bandar Lampung – Puhawang (Pesawaran), Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung – Puhawang (Pesawaran) dan Bandara Raden Inten II – Tanjung Setia (Kabupaten Pesisir Barat),” beber Gubernur.

Menurut Gubernur Ridho, pada tahun 2016, Pemerintah Provinsi Lampung telah mendapatkan bantuan bus dari Kementrian Perhubungan sebanyak 20 unit dan tahun 2017 sebanyak 20 unit sehingga saat ini total menjadi 40 unit.

“Diharapkan peluncuran ini dapat semakin mewujudkan transportasi angkutan publik yang mengutamakan pelayanan, keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung,” ujarnya.

Gubernur termuda ini juga mengatakan khusus untuk pelajar dan mahasiswa di hari Rabu setiap Minggunya, Bus Trans Lampung juga memberikan pelayanan secara cuma-cuma atau gratis dengan rute Itera – Unila.

“Ini kabar gembira untuk para pelajar dan mahasiswa dan diharapkan program tersebut dapat membantu pelajar atau mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu,” tambahnya.

Sementara Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menambahkan, bahwa selain melakukan peluncuran Bus Trans Lampung rute baru, Pemerintah Provinsi Lampung di tahun 2017 ini juga telah mempersiapkan pelayanan taxi argro resmi Bandara Raden Inten II yakni Taxi Trans Lampung.

Hal ini menurutnya sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan seiring dengan padatnya penerbangan domestik dan mempersiapkan Bandar Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dalm waktu dekat.

“Diharapkan peluncuran Bus dan Taxi Trans Lampung dapat bermanfaat bagi masayarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung“, tutup Heriyansyah.***

Reporter : Robert

144 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *