Arif Hartawan : 3 Tahun Terakhir Ekonomi Lampung Selalu Diatas Rata-Rata

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung Arief Hartawan, Arief Hartawan. Foto : Bayu/Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung Arief Hartawan, Arief Hartawan. Foto : Bayu/Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur M Ridho Ficardo Hadiri Bankers and Financial Executives Meeting 2017 di Kantor Perwakilan BI Lampung, Bandar Lampung, semalam, Senin 20 Maret 2017.

Kepala OJK provinsi Lampung Untung Nugroho dalam sambutannya menyatakan kondisi keuangan Lampung dalam keadaan stabil dan baik, yaitu meningkat sebesar 5.15% pada tahun 2016 dari tahun sebelumnya.

“Penyaluran kredit perbankan pada sektor ekonomi produktif, OJK mendorong kredit usaha rakyat, sehingga Provinsi Lampung menempati posisi 10 besar Nasional, dan nomor dua di Sumatera setelah Sumatera Utara,” ucap Untung Nugroho

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung Arief Hartawan dalam sambutannya menyatakan kabar baik, bahwa selama kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo tiga tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Lampung selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan pertemuan itu juga Arief Hartawan menyampaikan beberapa saran dalam mengoptimalkan peluang ekonomi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung agar dapat melesat lebih cepat.

Di sisi lain, Gubernur Ridho Ficardo menyatakan, dari sisi geografis Provinsi Lampung memiliki keunggulan dimana Provinsi Lampung berada di gerbang pulau sumatara, sehingga hilirisasi produk-produk pertanian dapat lebih optimal.

Lebih lanjut, menurut Ridho, potensi Lampung tersebutlah yang menjadikan Provinsi Lampung menjadi nomor 4 dalam hal ketahanan pangan Nasional.

“Kemudian, program-program Provinsi Lampung yang berbasis ketahanan pangan, industrialisasi, dan pembangunan pariwisata dari basis pertanian atau agro wisata inilah yang diharapkan dapat mendorong investasi di Provinsi Lampung sehingga mendorong variabel pertumbuhan ekonomi di Lampung,” ujar Ridho.***

Reporter : Robert

84 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *