Marcus Budi Santoso : Jika orang mudanya loyo siapa yang akan memikirkan Gereja di masa depan?

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso bersama peserta Mapenta Pemuda Katolik Komisariat Cabang Lampung Tengah di Aula Xaverius Humas Jaya Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Sabtu 04 Maret 2017.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso bersama peserta Mapenta Pemuda Katolik Komisariat Cabang Lampung Tengah di Aula Xaverius Humas Jaya Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Sabtu 04 Maret 2017.

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Lampung Tengah melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) pada 4-5 Maret 2017 lalu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Xaverius Humas Jaya Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Acara yang mengambil tema “Bertolaklah ke tempat yang lebih dalam” ini, dihadiri perwakilan dari Paroki Kali Rejo, Bandar jaya, Rumbia, Fajar Mataram dan Lampung Timur.

Ketua pelaksana kegiatan ini Mudiyanto dalam laporannya mengatakan maksud diselenggarakannya acara ini.

“Mapenta bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dasar keorganisasian dan wawasan bagi peserta yang hadir, diantaranya; character building, financial management, entrepreneurship dan keorganisasia” katanya.

Ketua Komcab Lampung Tengah Widio Prasetyo pada sambutannya mencoba membakar semangat Pemuda Katolik yang hadir pada acara tersebut.

“Pemuda Katolik baiknya tidak hanya berkutat di seputaran Gereja saja, tetapi juga harus berani keluar di tengah-tengah masyarakat, untuk kepentingan Gereja dan Negara!”, tandasnya.

Pada tempat yang sama Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi dengan semangat peserta yang notabene dari berbagai tempat yang berjauhan dari lokasi acara.

“Mengingat jarak yang cukup jauh dari masing-masing peserta, tetapi tetap penuh semangat. Saya sangat salut,” kata Marcus meganwali sambutannya.

Menurut Ketua Komda Lampung ini, jumlah bukanlah yang utama, namun kualitas SDM ini yang diharapkan sebagai bentuk penguatan organisasinya, khususnya di Lampung.

“Komda akan selalu mendampingi, karena hampir setiap pengurus Komcab di Lampung adalah pengurus baru. Maka kami ngin memastikan agar proses rekrutmen dan proses perjalanan organisasi ini berjalan dan tertata dengan benar, mengingat kepengurusan yang baru ini akan menjadi pijakan dan dasar untuk periode selanjutnya,” papar Marcus.

Menurut Marcus, pemuda merupakan jantung Gereja.

“Jika orang mudanya loyo siapa yang akan memikirkan Gereja di masa depan? Maka pada kesempatan ini, saya berharap Pemuda Katolik, ambillah sikap dan tentukan arah untuk menjadi 100% Katolik 100% Indonesia,” tutupnya.***

Reporter : Robert

192 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *