Gubernur Lampung pesankan pentingnya pemerataan tenaga pengajar

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan antara Kepolisian Daerah Lampung dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Universitas Teknokra Indonesia, Jumat 17 Maret 2017.

“Penandatanganan kerja sama yang dilakukan ini merupakan suatu langkah terobosan yang baru dalam menguatkan peningkatan mutu kualitas pendidikan, dimana hal ini kita anggap suatu hal yang baik karena pekerjaan rumah terkait pendidikan di Provinsi Lampung sendiri masih terbilang cukup banyak,” kata Gubernur Lampung.

Menurut Gubernur, salah satu indikator penentu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Lampung adalah pendidikan.

“Saya berpesan kepada para pendidik, pengajar, pemerhati pendidikan dan khususnya Dewan Pendidikan di Provinsi Lampung bahwa salah satu faktor penentu peningkatan mutu pendidikan adalah pemerataan tenaga pendidik, karena berdasarkan data yang ada masih terdapat ketidakmerataan jumlah tenaga pendidik di beberapa wilayah di Provinsi Lampung,” pesannya.

Dalam penutupnya Gubernur menjelaskan bahwa terkait dengan program pembangunan di Provinsi Lampung dia berharap agar anak-anak harus terus dapat menyiapkan diri dengan bekal ilmu pengetahuan yang baik.

“Karena jika kita tidak siapkan saya khawatir pembangunan yang kita lakukan pada hari ini malah akan membahayakan bagi kelangsungan masa depan anak-anak Lampung karena kalah bersaing dalam menikmati hasil pembangunan dengan dengan anak-anak yang berasal dari luar Provinsi Lampung,” pungkasnya

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara ini dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen (Pol) Sudjarno, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso. Selain itu Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, Ketua MUI Provinsi Lampung Khairuddin Tahmid dan unsur Forkomoinda dan Kepala SKPD pada Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

84 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *