Peringatai HUT ke-53 Provinsi Lampung Selenggarakan Tabligh Akbar

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, Rabu 15 Maret 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, Rabu 15 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung beri 800 paket bantuan dan dua hadiah umroh kepada masyarakat Lampung. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, Rabu 15 Maret 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono yang mewakili Gubernur M Ridho Ficardo mengatakan pentingnya Tabligh Akbar sebagai momentum mengingat terbentuknya Provinsi Lampung. ini sangat membutuhkan perjuangan dalam bentuk moril maupun material sehingga Provinsi Lampung semakin tahun semakin meningkat pertumbuhannya.

“Tabligh akbar ini sangat penting, sebagaimana kita sebagai masyarakat Lampung bisa mendoakan para pahlawan kita dengan mengaplikasikannya terhadap kerja nyata untuk pembangunan Lampung, dan berkat jasa mereka kita bisa merayakan HUT Provinsi Lampung yang ke-53 ini,” ujarnya.

Lebih Lanjut Sutono menuturkan bahwa pada kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, telah banyak menunjukkan pertumbuhan pembangunan yang siginifikan diantarnya Indeks ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se- Sumatera atau ke- 6 secara nasional.

Pertumbuhan ekonomi menurut Sutono mencapai 5,15% selalu berada di atas rata-rata nasional, penurunan angka kemiskinan dalam dua tahun terakhir lebih cepat 0,35% dibandingkan nasional 0,26%, salah satu terbesar di Sumatera dengan berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perokonomian Sumatera.

Selain itu menurut Sutono Lampung mengalami peningkatan produksi padi dari 3,6 juta ton pada tahun 2015 dan pada tahun 2016 mencapai 4,3 juta ton GKG,” katanya.

“Pak Gubernur M.Ridho Ficardo selama menjabat telah banyak melaksanakan program pembangunan, ditambah lagi nanti Masjid Nurul Ulum yang hari ini kita adakan Tabligh Akbar, akan dilakukan renovasi, mengingat berbagai acara dilakukan disini, untuk itu kita mari sama-sama seluruh masyakat Lampung bahu membahu kita bangun Provinsi Lampung ini untuk semakin maju,” katanya.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara Tabligh Akbar turut dihadiri Ustad Subki Al-Bughury sebagai pengisi siraman rohani dan juga dihadiri para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dan pengawas, para pengajian Majelis Ta’lim, dan sejumlah masyarakat Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

135 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *