Umat Kalitengah Bersih-bersih Bantaran Kali Ujung Wedi

Umat Wilayah St. Bernardus Kalitengah Paroki Wedi melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan bantara Sungai Ujung Wedi sebagai bentuk cinta lingkungan dan sesama dalam Masa Prapaskah. (Laurentius Sukamta – sesai.net)

 

RADIO SUARA WAJAR – Umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Paroki Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan pertemuan masa prapaskah kedua pada Sabtu (11/3/2017). Tema permenungan kedua ini adalah ‘Kasihilah Sesamamu’. Dalam pertemuan kedua ini umat diajak untuk mengasihi sesama, terlebih mereka yang kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel (KLMTD).

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan kedua ini, umat mengadakan kerja bakti membersihkan bantaran Kali Ujung pada Minggu (12/3/2017) pagi. Kerja bakti ini diikuti oleh umat serta warga Dukuh Garuman, Desa Kalitengah dan sekitarnya. Dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai orangtua terlibat dalam kerja bakti yang berlangsung setengah hari ini.

Ketua Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Emanuel Subiyanto menyampaikan, kerja bakti ini rutin diadakan setiap bulan. Moment kerja bakti kali ini menjadi special karena bertepatan dengan masa prapaskah, masa pertobatan bagi umat. (sesawi.net)

 

107 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *