Ada kegiatan apa saja dalam rangka memperingati HUT ke-53 Provinsi Lampung?

Rapat Pembahasan Kesiapan Seluruh Rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Ahadis di Ruang Sungkai Balai Keratun, Jumat 10 Maret 2017.

Rapat Pembahasan Kesiapan Seluruh Rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Ahadis di Ruang Sungkai Balai Keratun, Jumat 10 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar Rapat Pembahasan Kesiapan Seluruh Rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-53. Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis di Ruang Sungkai Balai Keratun, Jumat 10 Maret 2017.

Dalam arahannya Hamartoni Ahadis menjelaskan bahwa sejauh ini persiapan pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung sudah hampir selesai dan tidak ada perubahan rencana.

Hanya saja menurutnya, dalam rangka mengoptimalkan seluruh rangkaian kegiatan agar berjalan sukses dan lancar, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan SKPD terkait guna mengecek progress persiapan pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung.

Dijelasknnya, pada peringatan HUT Provinsi Lampung nanti, pihaknya akan menggelar 18 rangkaian kegiatan dengan puncaknya adalah hiburan pesta rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.

“Kegiatan akan diselenggarakan di Lapangan Saburai Enggal pada 21 Maret 2017 sekaligus sarana promosi budaya dan berbagai potensi wisata kuliner dan kerajinan Provinsi Lampung,” katanya.

Adapun serangkaian kegiatan lainnya menurut Hamartoni Ahadis yakni jalan sehat, olahraga tradisional, perlombaan senam aerobic, bola volli, futsal serta acara yang bersifat hiburan untuk dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung.

Selain itu dikataknnya, Pemprov Lampung juga mengadakan serangkaian acara yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pengobatan dan pelayanan KB Gratis, job fair, donor darah, launching Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera dan Billing System untuk Penyaluran Pupuk Bersubsidi serta Bazar dan Bhakti Sosial.

“Begitu banyaknya rangkain kegiatan yang dipersiapkan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Provinsi Lampung sehingga perlu dilakukan koordinasi secara berkelanjutan agar tiap-tiap acara dapat berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Sementara Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan, bahwa pada kegiatan yang melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, akan dilaksanakan juga upacara bendera, ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta Sidang Paripurna Istimewa DPRD.

Tahun ini menurut Heriyansyah, peringatan HUT Provinsi Lampung akan mengusung tema “Kreativitas, Inovasi Dan Kerja Nyata Untuk Lampung Maju dan Sejahtera.”

Ditambahkan Heri, pihaknya berharap, masyarakat Lampung dapat berpartisipasi dan ikut memeriahkan berbagai rangkaian acara yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dalam menyambut HUT Ke-53 di Provinsi Lampung Tahun 2017.

“Seluruh rangkain acara pelaksanaan HUT ke-53 Provinsi Lampung ini ditujukan khususnya bagi masyarakat Lampung sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipas,” harapnya.***

Reporter : Robert

123 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *