Wakil Gubernur Lampung Terima Audiensi DPD Persatuan Konsultan Indonesia

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi pengurus PERKINDO, di ruangannya Kamis 09 Maret 2017.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi pengurus PERKINDO, di ruangannya Kamis 09 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap DPD Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) Provinsi Lampung turut berperan aktif mendukung pembangunan di Lampung.

Hal tersebut disampaikan ketika beraudiensi dengan pengurus PERKINDO di ruang kerja Wakil Gubernur, Kamis 09 Maret 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub menyampaikan bahwa Pemprov terus berupaya mempercepat pembangunan di segala bidang. Salah satunya dengan diadakannya pertemuan khusus dengan Presiden dan para Menteri bersama Gubernur Lampung.

“Terkait dengan upaya tersebut, Pemprov Lampung sangat butuh tenaga-tenaga ahli seperti teman-teman dari PERKINDO yang ahli di bidang jembatan dan jalan raya. Karena pembangunan di Provinsi Lampung ini tidak main-main,” kata Wakil Gubernur.

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengatakan, di era MEA saat ini tidak mungkin bersaing dengan negara lain tanpa ada sertifikasi konsultan untuk meningkatkan kompetensi.

“Kalau kita cinta Indonesia kita harus berusaha, karena Indonesia butuh orang-orang yang profesional khususnya di Lampung,” ujar Wagub.

Sementara itu Dian Bendahara Umum dari PERKINDO Periode 2012-2017 menyampaikan, pada 5 April 2017 mendatang PERKINDO akan melaksanakan Musyawarah Daerah untuk memilih Pengurus baru Periode 2017-2022. Musda akan dihadiri oleh 150 anggota dan DPD PERKINDO di seluruh Sumatera.

“Kegiatan ini kita digelar supaya kita bisa go internasional dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dengan ini temanya kita ingin memperkuat eksistensi dan menambah kualitas dan agar organisasi ini bisa bermanfaat bagi Pemerintah Daerah,”.***

Reporter : Robert

102 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *