Gandeng PT. Sarana Lampung Ventura, Pemprov Lampung Kembangkan UKM

Sekretaris Daerah Sutono dalam Rapat Umum Tahunan dan Luar Biasa pemegang saham PT. Sarana Lampung Ventura di Ambassador room Hotel Novotel, Kamis 09 Maret 2017.

Sekretaris Daerah Sutono dalam Rapat Umum Tahunan dan Luar Biasa pemegang saham PT. Sarana Lampung Ventura di Ambassador room Hotel Novotel, Kamis 09 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan PT. Sarana Lampung Ventura akan genjot perekonomian Lampung dengan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Sutono dalam Rapat Umum Tahunan dan Luar Biasa pemegang saham PT. Sarana Lampung Ventura di Ambassador room Hotel Novotel, Kamis 09 Maret 2017.

Dalam rapat, Sutono mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung saat ini makin menggeliat, yakni sebesar 5,15% atau berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Meskipun demikian, pihaknya terus berupaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi lampung salah satunya dengan fokus terhadap sektor bisnis unggulan di Provinsi Lampung.

Selain itu untuk meningkatkan perkembangan perekonomian Provinsi Lampung, pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan bekerjasama dengan PT. Sarana Lampung Ventura dalam memperhatikan UKM.

Lebih lanjut Sutono menambahkan bahwa dalam Pemerintahan Provinsi Lampung terdapat beberapa kelembagaan ekonomi masyarakat sebagainya yang mampu meningkatkan perekonomian Lampung seperti badan usaha milik desa, badan usaha milik petani, koperasi dan.

“Untuk meningkatkan perekonomian Lampung, tidak hanya memberikan dukungan terhadap UKM tetapi juga diperlukan SDM yang mumpuni dan memiliki inovasi yang turut menunjang perekonomian Lampung,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT. Sarana Lampung Ventura Novri Al Hamid menambahkan pihaknya akan terus membangun kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan perekonomian Lampung kedepan.

Adapun upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memberikan berbagai macam pelatihan kepada para pelaku usaha guna mendalami kelembagaan ekonomi masyarakat, terutama program yang sesuai dengan binaan yang sejalan dengan program pemerintah.

“Program-program tersebut kami terus upayakan dalam rangka meningkatkan perekonomian Lampung dan diharapkan akan menghasilkan SDM yang berkualitas dan siap pakai,” tuturnya.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam rapat ini dihadiri Karo Perekonomian Lukmansyah, Direktur Ernain Azhar, Komisair Utama Joseph Sondang Tobing, Komisaris Djoni Sunarso dan pemegang saham.***

Reporter : Robert

107 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *