Gubernur Lampung ajak ICMI ikut kembangkan dan memanfaatkan Islamic Center

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat di Islamic Center beberapa waktu lalu.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat di Islamic Center beberapa waktu lalu.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengajak Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan organisasi serupa untuk dapat berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terkait pengembangan dan pemanfaatan Islamic Center di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan saat melakukan audiensi dengan ICMI, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa 07 Maret 2017.

Gubernur mengatakan dalam rangka mempersiapkan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dan Embarkasi Haji Penuh, pihaknya terus berupaya melakukan revitalisasi terhadap sejumlah sarana dan prasana pendukung rencana tersebut, termasuk diantarnya adalah Islamic Center.

Menurutnya saat ini kuota calon jemaah haji Lampung terus meningkat setiap tahunnya. Untuk itu pihaknya berupaya untuk memberikan kemudahan bagi para calon jemaah haji asal Lampung dengan pengembangan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dan Embarkasi Haji Penuh.

“Dengan demikian calon jaman haji asal Lampung dapat langsung terbang menuju jedah, tidak perlu transit lagi ke jakarta. Untuk mewujudkan upaya tersebut salah satunya pengembangan dan pemanfaatan Islamic Center dan diharapkan ICMI serta organisasi keagamaan lainnya dapat memberikan perannya dalam mendukung program yang dijalankan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung,” tuturnya.

Sementara Ketua ICMI Lampung sekaligus Rektor UBL M.Yusuf S. Barusman mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya memberikan sumbangsih pemikiran terhadap program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinai Lampung termasuk dalam hal pemanfaatan dan pengembangan Islamic Center Lampung.

Selain itu pihaknya juga akan berupaya untuk lebih memaksimalkan roda organisasi dengan memberikan ruang lebih kepada kalangan muda. Hal ini mengingat hampir setengah pengurus baru ICMI juga terdiri dari kalangan muda.

“Kami akan berupaya mendukung program pembangunan daerah sebagai bukti bahwa ICMI Lampung tidak hilang, bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan ICMI Orwil Lampung. Kami berharap dapat terus menjalin kerjasama dan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya

Karo Humas dan Protokol Bayana dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan pemanfaatan Islamic Center dan Asrama Haji Lampung, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung telah menganggarkan dana di tahun 2017 untuk perbaikan gedung dan fasilitas di Islamic Center dan Asrama Haji Lampung.

“Dengan perbaikan sarana dan prasarana di Islamic Center dan Asrama Haji Lampung dapat semakin meningkatkan kenyamanan calon jemaah haji asal Lampung dan dapat segera mewujudkan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dan Embarkasi Haji Penuh,” ujarnya.

Dalam audiensi tersebut turur hadir para anggota ICMI Lampung serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

114 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *