Gubernur Lampung : “Tugas ASN selain sebagai pelayan publik juga sebagai perekat pemersatu bangsa”

Gubernur Lampung Ridho Ficardo pada acara apel gelar pasukan angkutan lebaran terpadu 2016, di Lapangan KORPRI, Bandar Lampung, Selasa sore 28 Juni 2016. Foto : Tim Media M. Ridho Ficardo

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap para ASN dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya untuk mendukung peningkatan kinerja pembangunan daerah di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Harun Al Rasyid saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung pada Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Upacara berlangsung di lapangan Korpri Kantor Geburnur Lampung, Senin 06 Maret 2017.

Dalam sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Harun mengatakan bahwa tugas ASN selain sebagai pelayanan masyarakat, tetapi meluas menjadi pelayanan kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa.

“Untuk itu, guna untuk mencapai peningkatan kinerja, para aparatur maupun non aparatur diarahkan untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya, dengan standar yang terukur, sebagaimana diatur dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam menjamin mutu dan peningkatan daya saing,” ujarnya.

Lebih Lanjut Harun mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menunjuk Provinsi Lampung bersama dua provinsi lainnya sebagai pilot project pengembangan program quick win bidang pelayanan berbasis kompetensi untuk percepatan peningkatan kualitas publik.

“Serta untuk mengembangkan pola pembinaan dan pengembangan karir ASN, untuk kemudian dikembangkan di Provinsi lainnya di Indonesia,” kata Harun.

Untuk mendukung program tersebut menurut Harun, Gubernur Lampung telah mencanangkan Lampung Kompeten sebagai bagian penting untuk mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera 2019.

“Dengan basis pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan sinergitas dari berbagai SKPD terkait di Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota untuk mewujudkan program tersebut,” jelasnya.

Pada akhir upacara, Harun juga mengingatkan para ASN untuk dapat mempertahankan asas profesionalitas, mengembangkan persaingan dengan SDM hingga ke tingkat global serta mampu berinovasi dan betindak sebagai agen perubahan serta memfasilitasi, menggali dan memberdayakan potensi masyarakat.

Diinformasikan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, upacara tersebut turut dihadiri para eselon II,III dan IV dan karyawan/i di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

123 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *