Pengurus Muhammadiyah Temui Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah di ruang kerja Gubernur Lampung, Rabu 1 Maret 2017.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah di ruang kerja Gubernur Lampung, Rabu 1 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama salah satu Organisasi Masyarakat Islam terbesar dan tertua di Indonesia Muhammadiyah siap bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan yang berimbang di Provinsi Lampung.

Kerjasama tersebut diharapkan memberi keseimbangan antara keberhasilan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan mutu pendidikan di Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah di ruang kerja Gubernur Lampung, Rabu 1 Maret 2017.

Dalam silaturahmi bersama Pimpinan muhammadiyah beserta jajarannya tersebut Gubernur mengapresiasi kiprah Muhammadiyah selama ini.

“Selama ini Muhammadiyah hadir di tengah tengah masyarakat dengan program – program riil di Bidang pendidikan dan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terang Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Lampung juga menyampaikan Pemerintah Provinsi akan mensinergikan program-program unggulan yang telah dijalankan dengan program–program Muhammadiyah.

Diantaranya pemerataan pembangunan sarana pendidikan di daerah–daerah terpencil dan perbatasan yang menjadi konsen Pemerintah dapat bersinergi dengan program pembangunan umat dan pembangunan sekolah–sekolah bernafaskan Islam milik Muhammadiyah.

“Selama ini Pemerintah Provinsi Lampung konsen dengan pembangunan sarana pendidikan di daerah-daerah terpencil sehingga ini dapat disinergikan dengan program pembangunan sekolah milik Muhammadiyah,” ujarnya.

Gubernur juga menambahkan dewasa ini perkembangan pembangunan infrastruktur seperti jalan TOL dan pembangunan industri di Provinsi Lampung menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Untuk itu pihaknya berharap keberadaan sekolah–sekolah milik Muhammadiyah dapat mengikuti kebutuhan SDM yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan melalui sekolah kejuruan yang bernafaskan Islam.

Sementara Ketua Pimpinan Muhammadiyah Lampung Periode 2015 – 2020 Mardzuki Noor, menyampaikan kesiapan pihaknya untuk mendukung Pemerintah dalam pembangunan SDM.

“Melalui lembaga – lembaga Pendidikan yang kita miliki, kedepannya diharapkan putra–putri Lampung dapat memiliki kredibilitas yang mampu bersaing dengan tenaga – tenaga ahli dari daerah lain bahkan negara lain,” tutur Mardzuki

Dalam kesempatan yang sama tokoh Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Penasehat Muhammadiyah Provinsi Lampung Nurvaif Chaniago menjelaskan bahwa tugas dalam mencerdaskan ummat dan menjadikan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera adalah tugas bersama Pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi, Muhammadiyah Provinsi Lampung diharapkan akan mampu melayani masyarakat baik bidang Pendidikan maupun Kesehatan dalam cakupan yang lebih luas lagi,” katanya.

diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana acara ini dihadiri oleh Pengurus Muhammadiyah Provinsi Lampung Tahun 2015 – 2020, Mudzakir Noor, Sudarman, Fauzi Fattah, Daijuri, Samsul Hilal, Mansyur H, Yurnalis EP, Warsito, Aham Sukri. Turut mendampingi Gubernur Lampung Asisten bidang Kesra Herry Sulianto.***

Reporter : Robert

99 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *