Batik Air Mulai Layani Penerbangan Rute Lampung-Halim Perdana Kusuma

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada pembukaan Rute Perdana Batik Air member of Lion Air Group, di Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Rabu 01 Maret 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada pembukaan Rute Perdana Batik Air member of Lion Air Group, di Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Rabu 01 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik atas dibukanya jalur penerbangan perdana Jakarta Tanjung Karang oleh PT Batik Air. Diharapkan keberadaan Batik Air akan membuat Provinsi Lampung maju dari berbagai sektor.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menghadiri Pembukaan Rute Perdana Batik Air member of Lion Air Group, di Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Rabu 01 Maret 2017.

Gubernur Ridho mengatakan, Provinsi Lampung merupakan wilayah yang strategis dalam bisnis penerbangan. Hal ini juga didukung dengan keseriusan Pemerintah untuk terus memaksimalkan dan membangun fasilitas Bandara yang saat ini terus dilaksanakan.

Di sisi lain, katanya pula, kehadiran Batik Air semakin membuat bisnis jasa penerbangan makin kompetitif dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga membuat animo masyarakat untuk menikmati jalur penerbangan semakin tinggi, khususnya jalur Tanjung Karang Jakarta.

“Intensitas Penerbangan di Bandara Raden Intan II menunjukan animo kunjungan serta geliat perekonomian di Provinsi Lampung yang tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Gubernur memaparkan, target Pemerintah Provinsi Lampung ke depan, Pertama, menjadikan Bandar Raden Intan sebagai Embarkasi Penuh.

Kedua, Bandara Raden Intan II menjadi Bandara Internasional. Prioritas pembangunan salah satunya adalah dibidang pariwisata.

“Oleh karenanya saya meminta kepada Direksi Batik Air agar bersedia memberikan ornamen Lampung di pesawat yang melakukan penerbangan ke Lampung. Dengan demikian akan turut andil dalam promosi pariwisata dan kebudayaan Lampung,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan ke depan Batik Air dapat menjaga hubungan baik dan keharmonisan sesama airline dan mitra-mitra kerjanya, saling mendukung dalam melayani pengguna jasa angkutan udara di Provinsi Lampung. Sehingga terwujud pelayanan yang dapat memuaskan pengguna jasa.

“Ketepatan waktu menjadi sangat penting, mengingat jadwal penerbangan saat ini sudah diatur secara ketat. Akibat keterlambatan dapat berpengaruh pada kemampuan daya tampung ruang tunggu keberangkatan yang saat ini masih terbatas,” tambah Gubernur.

Diinformasikan Kabag Humas dan Informasi Pemprov Lampung Heriyansyah, Batik Air Terbang setiap hari dengan Rute Lampung-Halim Perdana Kusuma pukul 18.00 Wib, serta Halim Perdana Kusuma-Lampung pada pukul 16.30 Wib.***

Reporter : Robert

110 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *