HIDUP TV

 

 

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR –  Komisi Komsos (Komunikasi Sosial) Keuskupan Agung Jakarta mengungkapkan kepada kantor berita Vatikan, Fides, bahwa saluran televisi Katolik pertama Hidup TV mulai beroperasi secara streaming dan akan segera terpancar lewat satelit.

Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Jakarta, Pastor Harry Sulistiyo, menjelaskan bahwa stasiun televisi adalah hasil dari upaya pastoral keuskupan. Hal ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan Signis Indonesia di Jawa Tengah pada 11-16 Februari 2017.

Dalam waktu yang tidak lama, siaran itu akan dipancarkan melalui frekuensi satelit Q-Band, dan akan tersedia di seluruh Indonesia melalui antena satelit.

Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Uskup Indonesia (KWI), Romo Kamilus Pantus mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Uskup Agung Ignatius Suharyo yang mendorong dan mendukung Komisi Komunikasi Sosial dalam  mendirikan Hidup TV.

Siaran Hidup TV terutama bersifat pastoral, mendukung pengajaran dan khotbah. Semua komisi keuskupan untuk komunikasi sosial akan memberikan kontribusi melalui produksi dan program dengan format yang berbeda, seperti forum-forum, film, dokumenter dan musik.

Direktur Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Manado (Sulawesi Utara), Romo Sette Lalu menjanjikan dukungan untuk proyek ini dan mengatakan bahwa Hidup TV merupakan inisiatif kreatif untuk memenuhi kebutuhan umat beriman, di dunia yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi.

Saat ini, Hidup TV beroperasi secara streaming digital tiga jam sehari, dan dalam waktu dekat akan mencapai delapan jam sehari. Acara yang disajikan berupa refleksi, komentar spiritual, program anak-anak dan program musik. (katoliknews)

 

 

160 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *