Meriahkan HUT ke-53, Pemprov Lampung Susun 14 Rangkaian Kegiatan, Apa Saja?

Salah satu Ikon kebanggaan masyarakat Lampung, Menara Siger.

Salah satu Ikon kebanggaan masyarakat Lampung, Menara Siger.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung siap semarakkan rangkaian perayaan HUT Ke-53 pada Maret mendatang dengan harapan memberikan manfaat serta dapat dinikmati bagi seluruh kalangan masyarakat di Provinsi Lampung.

Hal tersebut terbukti dengan diadakannya Rakor Sponsorship Panitia Pelaksana dan Pembahasan Rencana Kegiatan Dalam Rangka HUT ke-53 Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Asisten Bidang Ekbang, Senin 20 Februari 2017.

Asisten Bidang Ekbang Adeham ketika memimpin rapat mengatakan bahwa kegiatan HUT Ke-53 nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi pertumbuhan Lampung dan berdampak baik bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Kami terus mengupayakan agar berbagai rangkaian kegiatan nantinya bermanfaat serta dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut Adeham menjelaskan bahwa guna kelancaran acara HUT ke-53 nantinya, Pemerintah Provinsi Lampung telah membentuk panita serta menyusun 14 rangkaian kegiatan. Untuk itu pihaknya berharap seluruh masyarakat Lampung nantinya mengetahui dan ikut turut serta dalam memeriahkan HUT tersebut.

“Nantinya setiap daerah di Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung diharapkan dapat menyebarkan Gaung HUT Ke-53 Provinsi Lampung, bisa seperti spanduk, baleho, dan woro-woro agar masyarakat tahu berbagai acara serta hiburan yang akan dilaksanakan pemerintah Pemerintah Provinsi Lampung,”katanya.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Choiria Pandarita mengusulkan dalam salah satu rangkaian kegiatan nantinya, panitia dapat memanggil para tokoh masyarakat Lampung yang sudah menjabat di tingkat nasional agar turut serta ikut andil pada acara tersebut.

“Pada acara seminar nanti diharapkan Menteri dan pejabat lainnya asal Lampung dapat berpartisipasi dan memberikan masukan bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung,”ujarnya.

Choria juga mengusulkan agar adanya pasar murah di setiap supermarket dan minimarket se- Provinsi Lampung.

“Saya mengusulkan supaya nantinya ada diskon disetiap mall yang ada di Lampung, dan bagi para pengusahanya kita kasih surat edaran dalam rangkat HUT Lampung nanti,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana menjelaskan bahwa 14 kegiatan pada HUT Provinsi Lampung tersebut nantinya meliputi pengobatan dan pelayanan KB gratis, simposium/seminar, jalan sehat dan olahraga tradisional.

“Kemudian ada tabligh akbar, pertandingan futsal, pertandingan bola volly, donor darah, sidang paripurna istimewa DPRD, upacara hari jadi Provinsi Lampung, upacara ziarah makam, bazar, perlombaan senam aerobik, bhakti sosial, dan malah syukuran, hiburan, dan pesta rakyat,” jelas Bayana.***

Reporter : Robert

156 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *