Ridho Ficardo Kujungi Korban Banjir Kota Karang Bandar Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat meninjau ke beberapa titik di Kota Karang Bandar Lampung, Selasa 21 Februari 2017 malam.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat meninjau ke beberapa titik di Kota Karang Bandar Lampung, Selasa 21 Februari 2017 malam.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ridho Ficardo turun ke beberapa titik di Kota Karang Bandar Lampung, Selasa 21 Februari 2017 malam, untuk melihat situasi dan bertemu dengan warga yang terkena dampak banjir.

Memasuki lorong-lorong perumahan yang masih tergenang oleh air bercampur lumpur, Ridho Ficardo menjumpai warga-warga yang ada di beberapa rumah dan yang sedang berkumpul untuk bertemu dan berkeluhkesah tentang bencana banjir ini. Beberapa kali terpantau Ridho Ficardo diajak berfoto bersama oleh warga yang dijumpainya.

Melihat situasi ini Ridho menyatakan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota sampai kelurahan harus bahu membahu, melalui Dinas Sosial dan BPPD, untuk membantu warga yang terkena dampak.

“Namun yang lebih penting bagi kita adalah solusi jangka panjang. Apakah terjadi pendangkalan lumpur, apakah ada daerah resapan yang berubah fungsi, atau ada masalah di hulu. Cari solusi dan programnya,” tegas Ridho.

“Kalau bahasa warga, ini karena air turun dan ketemu pasang maka terjadilah banjir. Tahun lalu juga terjadi seperti ini. Namun sebelum-sebelumnya belum ada, artinya ada sesuatu yang berbeda. Karena air pasang sudah terjadi dari dulu namun tidak ada banjir. Ini yang harus kita cari solusinya sama-sama untuk meringankan masyarakat yang ada di sini yang ada ribuan jiwa yang terdampak,” jelas Ridho setelah berdialog dengan warga.

“Untuk penanganan ada di BPPD, sedangkan untuk perencanaan ada di Bappeda. Kompleksitas dari masalah ini yang melahirkan bencana. Penyelesaiannya mesti menyeluruh oleh orang-orang yang ahli,” tutup Ridho.***

Reporter : Robert

111 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *