Polisi Ajak Siswa SMK Kristen BPK Penabur Bandar Lampung Untuk Tidak Sebarkan Berita Hoax

Kabid Humas Polda Lampung Kombes (Pol) Sulistyaningsih saat menjadi inspektur upacara bendera di SMK Kristen BPK Penabur Bandar Lampung, Senin 13 Februari 2017.
Kabid Humas Polda Lampung Kombes (Pol) Sulistyaningsih saat menjadi inspektur upacara bendera di SMK Kristen BPK Penabur Bandar Lampung, Senin 13 Februari 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Berbagai cara ditempuh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung untuk memberikan pembinaan kepada remaja. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan masuk ke sokolah-sekolah.

Kepada Bidang Humas Polda Lampung Kombes (Pol) Sulistyaningsih, menjadi inspektur upacara bendera sekaligus memberikan arahan kepada guru dan siswa. Upacara bendera dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Baru, Bandar Lampung, Senin pagi 13 Februari 2017 .

Kombes (Pol) Sulistyaningsih dalam amanatnya menyampaikan agar para pelajar berhati- hati terhadap media sosial yang memberikan informasi yang tidak benar atau hoax.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada kita semua, khususnya anak-anakku agar dapat memilih dan memilah informasi yang diterima maupun dibaca melalui media sosial, karena tidak dipungkiri saat ini media sosial dijadikan sebagai alat untuk menebar informasi yang sifatnya tidak sesuai dengan fakta dan belum tentu kebenarannya atau hoax,” kata Sulistyaningsih.

Sulis mengajak pada para siswa untuk menyikapi dengan bijak berbagai berita-berita hoax yang kini marak. Jangan malah ikut-ikutan ikut serta membagikannya sehingga dapat menimbulkan keresahan.

“Begitu pula dalam mengunakan media sosial harus lebih hati-hati dan bijak, jangan sampai kita membuat status yang dapat merugikan berbagai pihak karena bertentangan dengan undang-undang informasi dan transaksi elektronik,” pungkas Kabid Humas Polda Lampung ini.

Pada kesempatan ini pula, Kombes (Pol) Sulistyaningsih meminta pada pada guru untuk terus memberikan pengawasan agar muridnya terhindar dari narkoba, karena dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Untuk itu, kapada kepala sekolah dan dewan guru, agar dapat terus mengawasi jangan sampai narkoba masu ke dalam lingkungan sekolah. Begitu pula dengan dengan anak-anakku, saya mengharapkan agar dapat menghindari dan menjauhi penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Usai upacara bendera, Kepala Sekolah SMK Kristen BPK Penabur Bandar Lampung Hendro Indarwanto menyambut baik pembinaan yang di lakukan pihak kepolisian guna memberikan pesan dan himbauan yang bermanfaat bagi para pelajar.

“Saya senang dengan adanya kunjungan dari Polda Lampung mengunjungi anak-anak kami, karena ini pembinaan untuk generasi muda. Ini positif sekali, maka kami mengharapkan rutin dilakukan Kepolisan Daerah Lampung,” kata Hendro Indarwanto.

Sebagai informasi, dalam upacara bendera ini dilakukan juga serah terima kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) setempat, dari kepengurusan lama kepada yang baru.***

145 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *