Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung hadiri puncak Hari Pers Nasional 2017 di kota Ambon, Maluku

Presiden Republik Indonesia Jokowi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di kota Ambon, Maluku, Kamis, 9 Februari 2017.
Presiden Republik Indonesia Jokowi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di kota Ambon, Maluku, Kamis, 9 Februari 2017.

MALUKU, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi prestasi PWI Provinsi Lampung atas Penghargaan yang diterima saat menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di kota Ambon, Maluku, Kamis, 9 Februari 2017.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, pada acara puncak HPN 2017 yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia PWI Provinsi Lampung mampu membanggakan nama daerah.

“Dengan terpilih sebagai 10 PWI berprestasi yang dinilai aktif dalam meningkatkan kegiatan pelatihan bagi para wartawan di daerah, bersama PWI Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Aceh, Riau dan Jawa Timur,” kata Bayana.

Pada kesempatan itu Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam sambutannya menegaskan, begitu penting Pers bagi pembangunan Bangsa dan Negara ini. Untuk itu Pemerintah menempatkan Pers sebagai tokoh utama dalam penyampaian informasi kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Saat ini Media Sosial begitu banyak menyita perhatian kita, yang membuat kita semakin dewasa dalam bertindak dengan arif, lebih teliti menyaring informasi yang benar,”ujar Presiden.

Presiden mengharapkan media mainstream harus melawan ini dengan memverifikasi semua isu, semua informasi agar lebih akurat. Menjaga Harmonisasi Pers bersama Pemerintah dan Masyarakat.

“Mari kita membangun negeri ini lebih maju,” lanjut Presiden.

Ketua Umum PWI Pusat Hi. Margiono dalam laporannya sebagai Penanggung Jawab Utama Hari Pers Nasional, menyampaikan kebanggaan bagi masyarakat Pers, bahwa HPN tahun ini kembali dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Ibu Negara, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, KAPOLRI dan seluruh sesepuh Pers dan pemilik media.

“Sebagaimana dijelaskan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, UKW menjadi program utama dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan sekaligus memenuhi tuntutan sertifikasi kompetensi wartawan, sebagaimana amanat Piagam Palembang 2010 yang diimplementasikan secara nasional dalam naungan Dewan Pers,” ujar Margiono.

Berdasarkan catatan dewan pers, jumlah wartawan yang kompeten sejak UKW di gelar 2012 hingga akhir 2016 adalah sebanyak 219 angkatan dan yang kompeten 6.709 orang. Yakni meliputi wartawan utama 1.032, wartawan madya 1.651 orang dan wartawan muda 4.026 orang.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah bahwa Rangkaian HPN 2017 di Kota Ambon telah dilakukan berbagai kegiatan seperti Pembukaan Pameran Expo Hari Pers Nasional , kegiatan Talkshow IKWI, Seminar Inovasi Pelayanan Publik, hingga diskusi publik.***

Reporter : Robert

157 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *