Pemprov Lampung siapkan acara serah terima laporan nota singkat Plt. Bupati Tulang Bawang dan Plt. Bupati Mesuji

Suasana rapat persiapan acara serah terima laporan nota singkat Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang dan Plt. Bupati Mesuji.
Suasana rapat persiapan acara serah terima laporan nota singkat Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang dan Plt. Bupati Mesuji.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan acara serah terima laporan nota singkat Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang dan Plt. Bupati Mesuji. Acara berlangsung di Ruang Rapat Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Kamis 09 Februari 2017.

Rapat untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 130/707/SJ yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota perihal Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt. Bupati/ Walikota.

Rapat dipimpin Karo Pemerintahan dan Otda Chandri dan dihadiri Karo Umum serta satker terkait.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Setdaprov. Lampung Heriyansyah, rapat menyepakati Serah terima laporan nota singkat dilaksanakan pada Senin 13 Febuari 2017 di ruang rapat utama pukul 14.30.

“Rencananya, undangan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji terdiri dari Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan, Sekda Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji serta lainnya,” kata Heriyansyah.

Lebih lanjut disampaikan, Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 130/707/SJ menyebutkan, berdasarkan Ketentuan pada Pasal 7 ayat (2) huruf a Peraturan Mendagri Nomor 74 Tahun 2016, berkenaan dengan akan berakhirnya masa cuti diluar tanggungan Negara bagi Bupati/Walikota Petahana pada tanggal 11 Febuari 2017, Bupati/Walikota pada akhir masa tugas menyampaikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Untuk itu menurut Heriyansyah, perlu dilaksanakan acara serah terima laporan nota singkat pelaksanaan tugas dari Plt. Bupati/Walikota kepada Bupati/Walikota Petahana.

“Laporan Nota Singkat Pelaksana Tugas Bupai/Walikota diserahkan kepada Gubernur paling lambat seminggu sebelum berakhirnya masa tugas, kemudian setelah mempelajari laporan dimaksud, Gubernur akan meneruskannya kepada Bupati/Walikota Petahana,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

125 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *