Bachtiar Basri Kukuhkan Kepengurusan LPJK Provinsi Lampung periode 2016-2020

LPJK Provinsi Lampung periode 2016-2020
Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat mengukuhkan Kepengurusan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Lampung Periode 2016-2020.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengukuhkan Kepengurusan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Lampung Periode 2016-2020. Acara berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Kamis 9 Februari 2017.

Dalam sambutannya Bachtiar Basri berharap pengurus LPJK Provinsi Lampung yang baru agar dapat menjalankan tugasnya dan dapat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintahan, perguruan tinggi, asosiasi perusahaan dan profesi di bidang jasa konstruksi.

“Sesuai dengan misi LPJK yaitu menyelenggarakan dan meningkatkan peran masyarakat jasa konstruksi dalam pembangunan nasional khususnya untuk membangun Provinsi Lampung,”ujarnya.

Lebih lanjut Wagub berpesan, pengurus LPJK Provinsi Lampung agar dapat melaksanakan pengaturan, pemberdayaan, dan pengawasan dalam penyelenggaraan LPJK di Provinsi Lampung secara efektif, berdayaguna dan berhasilguna. Sehingga dapat mengembangkan kegiatan konstruksi di Provinsi Lampung.

“Ketika menjadi pengurus LPJK Provinsi Lampung, yang terbayang oleh saya, organisasi seperti ini banyak sekali manfaatnya. Antara lain harus dapat menciptakan struktur usaha jasa konstruksi yang kokoh dan andal. Sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif, transparan efisien, beretika serta selalu melakukan inovasi dalam peningkatan kualitas SDM, “paparnya.

Kasubdit Usaha Jasa Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suwanto mengatakan agar pengurus LPJK Provinsi Lampung agar terus berkomunikasi menjalin silaturahmi kepada seluruh stakeholder jasa konstruksi nasional maupun daerah.

“Dibawah kepemimpinan dan kepengurusan yang baru, semoga LPJK Provinsi Lampung dapat terus melanjutkan pengabdiannya khususnya dalam pengembangan sektor jasa konstruksi,”ujarnya.

Lanjutnya keterlibatan peran Pemerintah Provinsi Lampung agar terciptanya sinergi kerja sama yang baik sejalan dengan mandat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 mengenai peran daerah dalam pembinaan dan pengembangan jasa konstruksi.

“Diharapkan agar berkoordinasi dengan baik antar tim LPJK Provinsi dengan pusat dan saya meminta kepada LPJK Provinsi Lampung yang baru agar dapat menjaga ketertiban dan keberlangsungan pelaksanaan dalam pembangunan infrastruktur,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zainal Abidin yang sekaligus Sekretaris tim LPJK Lampung mengatakan LPJK ini mempunyai tugas yaitu diantaranya untuk melakukan dan mendorong penelitian serta pengembangan jasa konstruksi. Selain itu, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan dasar konstruksi, serta melakukan registrasi tenaga kerja konstruksi yang meliputi klasifikasi, kualifikasi, dan sertifikasi keahlian kerja.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus LPJK Lampung yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, dan kepada pengurus terdahulu kami mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang telah dilakukan selama ini,”ujarnya.***

Reporter : Robert

125 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *