Rapat Kerja Pengurus PK Sintang

Pengurus dan anggota Pemuda Katolik Cabang Sintang yang mengikuti rapat. [Dok. Hidupkatolik.com)

RADIO SUARA WAJAR – Pemuda Katolik (PK) Cabang Sintang mengadakan Rapat Kerja Pengurus PK di Gedung Bangsal Sebeji, Sintang, pada Selasa (7/2). Rapat kerja tersebut dihadiri oleh 59 orang.

Ketua PK Cabang Sintang Laurensius Anong menjelaskan Pemuda Katolik (PK) Cabang Sintang menargetkan terbentuknya PK  di desa-desa di wilayah Sintang, Kalimantan Barat pada akhir 2017 ini. Minimal, di setiap desa ada tiga pengurus. Pada tahun 2018 nanti PK Cabang Sintang akan menggelar rapat anggota mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

Selain penguatan organisasi, Anong juga menjelaskan bahwa PK mempunyai agenda kegiatan-kegiatan sosial PK. Salah satunya adalah operasi katarak gratis bagi masyarakat.

Lebih jauh Anong merasa perlu adanya penguatan finansial orgnaisasi. Ia mangaku, organisasi masyarakat seperti PK tidak punya sumber dana tetap. Maka ke depan, Anong bersama jajarannya akan membuat kedai kopi. Kedai ini akan dikelola oleh anggota PK sehingg bisa menjadi pemasukan bagi organisasi. PK Cabang Sintang sudah mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat untuk rencana ini.

Bidang advokasi masyarakat juga jadi satu bahasan penting dalam rapat. Anong menjelaskan, saat ini wilayah Sintang jadi muara eksploitasi alam. Pola advokasi yang dicanangkan PK Cabang Sintang adalah meyakinkan masyarakat untuk tidak mudah tergiur rayuan para invenstor untuk menyerahkan lahan mereka. (hidupkatolik.com)

 

127 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *