Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung Inginkan Kerukunan Umat Beragama Terjaga

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Bandar Lampung bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Aula Asilo Hermelink, Jl ZA Pagar Alam No. 18 Bandar Lampung, Minggu 05 Februari 2017.
Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung bersama sejumlah OKP di Aula Asilo Hermelink, Jl ZA Pagar Alam No. 18 Bandar Lampung, Minggu 05 Februari 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Bandar Lampung bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), bersepakat sama-sama menjaga kerukunan dan mempersatukan antar umat beragama di Lampung.

Hal itu menjadi kesimpulan pertemuan sejumlah OKP seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persatuan Pemuda Hindu (Peradah) dan Pemuda Buddhayana yang dipelopori Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung.

Acara berlangsung di Aula Asilo Hermelink, Jl ZA Pagar Alam No. 18 Bandar Lampung, Minggu 05 Februari 2017.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung Laurentius Wendi menyatakan berkomitmen organisasi yang dipimpinnya untuk menjaga persatuan bangsa sesuai dengan dasar Pancasila.

“Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung ingin menunjukan bahwa kita hadir sekarang untuk mewujudkan kebhinekaan dengan menjalin kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Sekretaris Pengurus Cabang GP Ansor Kota Bandar Lampung Asep Setiawan mengatakan komitmen kebangsaan yang sudah menjadi kesepakatan para pendahulu kita, harus terus dijaga, agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

“GP Pemuda Ansor Kota Bandar Lampung mengajak seluruh elemen kemasyarakatan baik Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik atau pun Pemuda Hindu dan lain sebagainya untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, kebhinekaan harus tetap terjaga,” kata Asep Setiawan.

Chandra Iswandi anggota Hukum dan HAM Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung pada kesempatan itu menyerukan untuk terus bersama-sama menjaga kebhinekaan.

“Kebhinekaan harus tetap kita jaga. Yang namanya bhineka kan jelas berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Apa pun yang terjadi, apa pun perbedaan itu kita tetap mementingkan kepentingan bangsa kita,” jelasnya singkat.

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso memastikan para kadernya untuk terus membangun komunikasi dengan semua pihak dalam rangka menjaga kebhinekaan Indonesia.

“Kami berharap semoga jalinan silahturahmi ini tetap akan terjaga dan terus dilakukan. Dengan moment-moment seperti ini kami akan terus lakukan sehingga mengikis keraguan dan ketidakharmonisan untuk menuju Indonesia yang lebih bermartabat dan demokratis,” pungkanya.

Sebagai informasi, dialog dengan berbagai OKP ini merupakan salah satu sesi dari kegiatan masa penerimaan anggota (Mapenta) dan orientasi pengurus Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung. Acara ini mengambil tema “Menjadi kader proaktif dan kreatif yang dilandasi kekatolikan dan berwawasan kebangsaan.”***

Reporter : Robert

142 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *