Provinsi Lampung dibawah kepempimpinan M Ridho Ficardo mengalami laju pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono sebagai pembina dalam upacara mingguan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin 6 Februari 2017.
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono sebagai pembina dalam upacara mingguan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin 6 Februari 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Provinsi Lampung pada periode kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengalami laju pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Tercatat, pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung sepanjang tahun 2016 tumbuh cukup tinggi sebesar 5,26 % di atas nasional dan di atas rata-rata Sumatera.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono sebagai pembina dalam upacara mingguan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin 6 Februari 2017.

Menurut Sutono selain itu tingkat kesejahteraan petani, Provinsi Lampung mengalami peningkatan dibandingkan periode tahun dasar yaitu tahun 2012. Terbukti Nilai Tukar Petani (NTP) di atas 100 di wilayah Sumatera.

“Di tengah pemulihan ekonomi global yang masih berlangsung lambat, Provinsi Lampung terus meningkatkan laju pertumbuhan di segala sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Sutono mengatakan, Gubernur berpesan untuk seluruh jajaran satuan kerja agar terus meningkatkan kinerja guna untuk mempercepat seluruh pembangunan di Provinsi Lampung.

“Kita ketahui bersama kepempinan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2014-2019 telah menetapkan visi dan misi pembangunan sebagaimana tercantum dalam Perda Nomor 6 tahun 2014 tentang RPJMD Provinsi Lampung tahun 2015-2019. Untuk itu kita semua mari bersama-sama mendukung pembangunan ini lebih baik lagi, khususnya pelayanan kepada masyarakat Lampung,” katanya.

Diinformasikan oleh Kepala Bagian Humas Heriyansyah upacara tersebut turut dihadiri Staf Ahli, Para Asisten dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

111 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *