Lampung menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia dengan hampir separuh kepala daerahnya masuk usia Karang Taruna

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka Rapat Kerja Daerah dan Silaturahmi Daerah Karang Taruna Provinsi Lampung.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka Rapat Kerja Daerah dan Silaturahmi Daerah Karang Taruna Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung merasa beruntung karena merupakan satu satunya provinsi di Indonesia yang memiliki hampir separuh kepala daerahnya masih masuk dalam usia Karang Taruna.

Demikian yang disampaikan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Daerah dan Silaturahmi Daerah Karang Taruna Provinsi Lampung. Kegiatan dengan tema “Berbakti dan Berkarya Menuju Lampung Gemilang”, berlangsung di Hotel Marcopolo, Jumat malam 03 Februari 2017.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, dengan bangkitnya kembali organisasi tertua Karang Taruna di Provinsi Lampung, Pemprov menyambut baik diselenggarakannya rapat kerja daerah ini. Yakni menurutnya sebagai wahana evaluasi terhadap program kerja Karang Taruna baik keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan dan tantangan kinerja.

“Tidak dipungkiri keberadaan Karang Taruna ini memiliki peranan penting dalam mendukung dan bersinergi dengan program pembangunan Pemprov Lampung. Hal ini terbukti dengan program-program yang dimiliki Karang Taruna yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Gubernur.

Dilanjutkannya, membangun daerah dengan tulang punggung generasi melalui organisasi nasional seperti Karang Taruna harus mandiri dan memiliki kemampuan yang aktif dan menonjol untuk pembangunan daerah

“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi anggota Karang Taruna yang dapat membangun Lampung ini dengan soliditas sebagai kunci utama maju atau tidaknya organisasi. Kalau Karang Taruna Provinsi Lampung menjadi karang Taruna terbaik se Indonesia bukan hanya masyarakat desa atau daerah saja yang bangga. Tapi seluruh masyarakat Lampung pun pasti bangga memiliki organisasi Karang Taruna,” ungkapnya.

Dilain pihak Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menyampaikan, Rakerda dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 3 hingga 5 Febuari 2017

“Terima kasih atas dukungan dan support Pemerintah Provinsi kepada Karang Taruna. Semoga organisasi yang cukup tua dan senior ini dapat banyak melahirkan kembali petinggi petinggi di Provinsi Lampung atau bahkan petinggi di tingkat nasional,” tutup Bupati Pesawaran ini.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, acara juga dihadiri oleh Kapolda, Danrem, Bupati/Walikota se Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Direktur Bank Lampung, dan keluarga besar Karang Taruna se- Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

89 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *