Pemprov lakukan MoU dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin saat menerima cinderamata dari pihak Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia.
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin saat menerima cinderamata dari pihak Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung sebagai Vocal Point Pelaksana HAM di daerah terus mendorong kerjasama dalam rangka penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM).

Penadandatanganan MoU ini berlangsung di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa 31 Januari 2017.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin mengatakan, hakikat HAM merupakan upaya menjaga keselamatan eksistensi manusia secara utuh melalui aksi keseimbangan antara kepentingan perseorangan dengan kepentingan umum.

“Begitu juga upaya menghormati, melindungi, dan menjunjung tinggi HAM menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama antara individu, pemerintah dan Negara,” kata Theresia Sormin.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama dan koordinasi para penyelanggara Negara di daerah, diharapkan dapat memberi penguatan implementasi HAM di Provinsi Lampung.

Dilain pihak Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah Provinsi Lampung atas usahanya dalam membangun dan meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Hal ini sebagaimana telah dirumuskan dalam nota kesepahaman antara Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM dan Pemerintah Provinsi Lampung,” pungkasnya.

“Kita sudah memulai gerakan revolusi mental kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda. Sehingga generasi muda mampu melepaskan diri dari jebakan degradasi mental yang membuat bangsa kita semakin terpuruk dalam kehidupan global,” ujarnya.

Lebih lanjut Dirjen HAM mengharapkan nota kesepahaman dapat segera ditindaklanjuti dengan program dan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

480 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *