Provinsi Lampung Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Drumband Junior 2017

Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Lampung Yustin Ridho Ficardo.
Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Lampung Yustin Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto mengucapkan selamat datang kepada peserta Kejuaraan Nasional Drumband Junior tahun 2017. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Lampung sebagai tuan rumah tahun ini.

Hal itu disampaikan pada acara gala dinner dalam rangka Kejurnas Drumband Junior 2017 yang diikuti tujuh provinsi, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat malam 03 Februari 2017.

Menurut Hery, penyelenggaraan Kejurnas Drumband Junior bukan hanya untuk mengejar kemenangan, melainkan lebih bertujuan sebagai forum silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara peserta.

“Selain itu sebagai sarana untuk menciptakan prestasi, juga menyalurkan hobi serta bakat yang dimiliki oleh para remaja. Kejurnas juga diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai sprortivitas dan kedisiplinan para peserta,” ujar Asisten.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Lampung Yustin Ridho Ficardo dalam sambutannya menyampaikan terima kasinya atas kepercayaan yang diberikan oleh PDBI pusat sebagaiu tuan rumah Kejuaraan Drumband Junior 2017.

“Tentunya merupakan amanah, dan tanggung jawab yang cukup berat. Kami akan berusaha menjadi penyelenggara yang baik, menyediakan sarana prasarana semaksimal mungkin, menjunjung tinggi sportivitas dan berusaha menyukseskan penyelenggaraan secara optimal,” ungkap Yustin.

Dilanjutkannya, Kejurnas Drumband ini merupakan momentum yang sangat berharga. Selain sebagai ajang kompetisi untuk mendapatkan prestasi, juga merupakan pertemuan untuk silaturahmi mempererat persaudaraan sesama insan olahraga di seluruh Indonesia khususnya cabang olahraga Drum Band.

“Selamat berlomba, selamat berkompetisi secara sportif dan objektif. Kejarlah mimpi untuk bisa berprestasi. Jika mimpi itu belum terwujud, masih ada hari esok yang setia menunggumu. Kata orang bijak Bersabarlah jika sayapmu patah, berjuanglah terus agar kamu dapat terbang jauh lebih tinggi dari sebelumnya,” ujar Yustin Ridho Ficardo.

Ketum PBDI Brigjend. TNI Raharjo, mengatakan, kejurnas junior adalah kejuaraan junior yang pertama, meskipun drumband sudah sejak lama berdiri.

“Kejuaraan Nasional Drumband Junior 2017 ini, selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet cabang olah raga drumband yang akan berkiprah di even yang lebih tinggi, juga sebagai wahana untuk membangun karakter anak bangsa. Sehingga terwujud generasi muda yang kreatif, sportif, mandiri, beradab, dan bertanggung jawab dengan dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, ” tutup Brigjend. TNI Raharjo.***

Reporter : Robert

 

533 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *